Facebook Messenger Sudah Punya Menu Khusus Untuk Aktifkan Mode Gelap

0
385
Copyright ©Okezone

Facebook Messenger Dapatkan Menu Khusus Untuk Dark Mode

Oketekno – Untuk memberikan kenyamanan terhadap pengoperasian oleh penggunanya, beberapa pengembang sosial media, pesan instant, dan platform lain tengah menghadirkan mode gelap atau biasa dikenal dengan Dark Mode. Bulan kemarin, Facebook Messenger telah kebagian mode tersebut, namun ada cara unik untuk mengaktifkannya.

Bagi pengguna yang ingin mendapati mode tersebut, harus mengirimkan emoji bulan sabit kepada pengguna lainnya. Tentu, dengan sistem seperti itu beberapa pengguna lainnya tidak mengetahui, sehingga pengguliran mode tersebut terbilang kurang sempurna.

Simak Nih: Facebook Diminta Matikan Fitur Like, Kenapa?

Akan tetapi belum lama ini telah diumumkan kalau Facebook telah menghadirkan Dark Mode untuk Messenger dalam menu khusus, sehingga para pengguna dapat mengaktifkannya melalui toogle baru yang dihadirkan tersebut, tidak lagi perlu mengirimkan bulan sabit ke pengguna lainnya.

Dark Mode Facebook Messenger
Copyright ©detikINET

“Kami mengumumkan bahwa seluruh orang di seluruh dunia akan bisa mengaktfikan dark mode di Messenger dengan toggle sederhana di dalam pengaturan. Toggle tersebut meluncur secara global mulai hari ini. Untuk menyalakannya, cukup tap profile photo kamu di Messenger untuk mengakses bagian pengaturan dan aktifkan tombol dark mode untuk mengubah room chat dari putih menjadi hitam,” seperti itulah ungkap Bridget Pujals selaku Product Manager Messenger melalui keterangan resmi platfrom tersebut.

Bukan cuman itu saja, dalam situs resminya juga tertampil interface pada perangkat iPhone sebagai contoh dari kehadiran toogle tersebut. Dan untuk hasilnya sebagaimana yang dikutip dari laman detikInet, bisa dilihat pada gambar tersebut.

Jadi untuk efeknya ketika pengguna mengirimkan emoji bulan sabit ke pengguna Messenger lainnya, maka yang terjadi hanyalah hujan bulan sabit saja. Sedangkan untuk efek mengaktifkan dan menyalakan dark mode hanya dapat dilakukan pada menu setting yang telah disediakan. Jadi, bagi kalian yang ingin mendapatkan fitur baru tersebut, segera lakukan update aplikasi Facebook Messenger para perangkat kalian di Google Play Store atau App Store.

baca juga: Tips Mendapatkan Banyak Like di Halaman Facebook, 100% Gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.