Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A40s Resmi Dirilis, Ini Harganya!

0
1236
Samsung Galaxy A60 Dirilis
Copyright ©Youtube

Harga Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A40s Dibanderol Terjangkau!

OKETEKNO.COM – Di tahun 2018 lalu, raksasa teknologi Samsung telah resmi meluncurkan smartphone dengan layar lubang pertama besutannya yakni Galaxy A8s sebagai tempat untuk kamera depannya. Kini vendor asal Korea Selatan tersebut kembalu meluncurkan model terbaru dengan desain layar berlubang. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A60 dimana resmi dirilis dengan dukungan kamera depan tertanam di layarnya bersama dengan model Samsung Galaxy A40s.

Perangkat android Galaxy A60 ini resmi dirilis untuk pasar negara China bersama dengan model Galaxy A40s. Namun sayangnya pihak Samsung masih belum mengungkapkan tanggal penjualan dari kedua ponsel ini di pasaran termasuk di pasar global. Namun banderolan harga Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A40s telah terungkap menyasar segmen pasar kelas menengah.

Baca Juga Samsung Galaxy A2 Core Akhirnya Tersedia di Pasaran, Ini Banderolan Harganya!

Berbicara mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A60 ini hadir dengan membawa layar seluas 6.3 inchi dengan panel LCD membawakan resolusi FulLHD+. Kualitas layarnya jernih dan tajam dengan desain layar berlubang sebagai tempat untuk kamera depannya. Berkat desain layar bolong tersebut, ponsel ini menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai 91.8 persen dimana terbilang cukup mengesankan.

Dapur pacu dan performa yang dibawakan smartphone Samsung Galaxy A60 ini sendiri juga terbilang handal. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 dengan diperkuat RAM 6 GB serta kapasitas internal 128 GB. Sementara untuk mendukung operasionalnya, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3500 mAh.

Samsung Galaxy A60
Copyright ©MySMartPrice

Di sektor fotografi, smartphone Samsung Galaxy A60 ini membanggakan tiga kamera belakang dengan resolusi 32 MP + 8 MP Ultra-wide + 5 MP depth sensor. Triple kamera belakang ponsel ini juga didukung LED Flash dan fitur keren lainnya. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Galaxy A60 disokong kamera depan berkekuatan 32 MP yang tertanam di layar di bagian sudut kiri atas serta mendukung swa-foto dan panggilan video.

Dibandingkan dengan model Samsung Galaxy A8s, lubang pada layar Samsung Galaxy A60 ini dikemas lebih kecil sehingga menghasilkan bentang layar yang terlihat lebih lapang. Lubang kamera depan di layar Galaxy A60 ini hanya memiliki diameter 4.69mm saja.

Baca Juga Pesan Samsung Galaxy A70 Mulai Hari Ini Bisa Dapat Cashback Rp 500 Ribu

Selain Samsung Galaxy A60, sang vendor juga ikut meluncurkan Galaxy A40s dengan desain ssama persis dengan model Galaxy A40. Perlu diketahui bahwa Galaxy A40s ini merupakan versi China dari Samsung Galaxy M30 yang telah dirilis di pasar global. Untuk itulah spesifikasi yang dibawakan tidak jauh berbeda dengan Galaxy M30. Hadir dengan bentang layar seluas 6.4 inchi dengan desain Infinity-U dan resolusi FulLHD+ dengan panel S-AMOLED cemerlang.

Dapur pacu dan performa yang dibawakan dalam Samsung Galaxy A40s ini dipacu oleh chipset Exynos 7904 dimana diperkuat RAM 6 GB untuk menghasilkan performa handal. Untuk kapasitas internalnya mengusung storage 64GB dimana smarthone ini ditenagai baterai berkapasitas jumbo dengan daya 5000 mAh dilengkapi pengisian cepat 15W.

Samsung Galaxy A40s
Copyright ©MySMartPrice

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Samsung Galaxy A40s disokong tiga kamera belakang dengan desain vertikal lengkap dengan LED Flash di bagian bawahnya serta dukungan sensor fingerprint. Tiga kamera belakang Galaxy A40s ini hadir dengan konfigurasi 13MP + 5MP Ultra Wide + 5MP depth sensor. Sementara untuk kebutuhan selfie membanggakan kamera depan 16 MP unttuk video call dan selfie.

Smartphone Galaxy A60 akan dibanderol dengan harga terjangkau menyasar segmen pasar kelas menengah. Harga Samsung Galaxy A60 dibanderol mulai 1999 yuan atau setara Rp 4.2 jutaan per unitnya untuk model RAM 6GB + 128GB. Sementara untuk harga Samsung Galaxy A40s akan dilepas dengan harga mencapai 1499 atau setara Rp 3.1 jutaan per unit.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S4 Peroleh Pembaruan Android 9 Pie dengan Antarmuka Fresh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.