Geser Huawei P30 Pro, Samsung Galaxy S10 5G Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

0
772
Samsung Galaxy S10 5G 4 Camera
Copyright ©Pocket-lint

Ada 2 Pengujian yang Membuatnya Lebih Unggul

Oketekno – Selama beberapa generasi, Huawei telah memimpin pada jajaran Smartphone kamera terbaik di Dunia versi DxOMark, diketahui sederet perangkat Premium terbarunya telah berada di jajaran paling atas, sedangkan Samsung dibawahnya. Beberapa ponsel terbaiknya yakni Huawei P30 Pro, Mate 20 Pro, dan P20 Pro.

Akan tetapi belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah memberikan kejutan yang menjanjikan, vendor tersebut menghadirkan Samsung Galaxy S10 5G dengan kemampuan kamera lebih tinggi ketimbang perangkat lain di Dunia versi DxOMark, termasuk diantaranya ketiga Smartphone Premium besutan Huawei yang menempati posisi teratas sebelumnya.

Simak Nih: Diklaim Lebih Aman, Fingerprint Galaxy S10 Tetap Bisa Dibobol

Memang sih dalam daftar DxOMark itu Samsung Galaxy S10 5G diketahui masih memiliki skor akhir yang sama dengan P30 Pro, akan tetapi untuk kemampuan individualnya alias setiap sektor sudah tidak sama, diketahui Galaxy S10 5G telah mendapatkan keunggulannya di berbagai pengujian.

Samsung Galaxy S10 Series Color
Copyright ©Mashable

Untuk masalah foto, Samsung Galaxy S10 5G telah mendapatkan skor 117 dan ini beda tipis dengan P30 Pro yang memiliki kemampuan Zoom lebih tinggi, sehingga mendapatkan skor 119. Meski begitu, dalam kemampuan selfie, Smartphone Premium terbaru dari Samsung ini telah mendapatkan skor yang jauh lebih tinggi ketimbang kompetitor, skor yang didapat yakni 97 poin, sedangkan P30 Pro hanya mendapatkan skor 89 Poin.

Kemudian untuk kemampuan perekaman video, Samsung Galaxy S10 5G unggul tipis dengan skor 100, pasalnya dalam pengujian tersebut P30 Pro mendapatkan perolehan 97 Poin. Dikarenakan keunggulan tersebut, sebagaimana dilansir dari laman GSMArena Galaxy S10 5G kini telah mendapatkan gelar Smartphone berkamera terbaik di Dunia versi DxOMark.

Perlu diketahui bahwa untuk kemampuan kamera Samsung Galaxy S10 5G ini memang lebih unggul dibanding Galaxy S10 Plus (varian tertinggi yang hadir di Indonesia), di bagian belakangnya ada 4 kamera dimana masing-masing sensor beresolusi 12MP (f/1.5-2.4) 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS + 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6″, 1.0µm, AF, OIS, 2x optical zoom + 16 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide) + Time of Flight (ToF).

baca juga: Kamera Galaxy S10 Diperbarui, Hasilkan Jepretan Malam Makin ‘Wow’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.