LG Tunda Rilis Smartphone 5G Pertamanya Karena Operator, Sampai Kapan?

0
731
LG V50 ThinQ
Copyright ©LG

Perilisan LG V50 ThinQ Ditunda

Oketekno – Semenjak jaringan 5G resmi dirilis, dan beberapa operator mulai mengusahakan untuk menyediakan layanan internet tercepat di Dunia ini, para vendor Smartphone juga mulai menggarap Smartphone dengan dukungan jaringan 5G. Yang terbaru misalnya adalah Samsung Galaxy S10 5G. Ponsel tersebut telah resmi meluncur di Korea Selatan.

Nah, vendor lain yang ada di Negara sama yakni LG sebenarnya juga sudah merencanakan kalau pihaknya akan merilis Smartphone 5G pada tanggal 19 April 2019 mendatang. Akan tetapi secara mendadak, vendor memutuskan untuk menunda peluncuran Smartphone yang bakal rilis dengan nama LG V50 ThinQ itu.

Simak Nih: Bos LG Umumkan, Bakal Rilis Smartphone Baru Lagi di Indonesia Jika Teknologi Ini Sudah…

Telah disebutkan kalau vendor ingin melakukan optimasi lagi terhadap chip Snapdragon 855 dan Modem X50 5G yang tertanam pada Smartphone. Bukan cuman itu saja, LG juga mengungkap kalau pihaknya telah menjalin kerjasama dengan operator setempat untuk melakukan peningkatan terhadap layanan 5G dan interoperabilitas perangkat, sehingga dapat memberikan jaringan yang stabil dan memuaskan terhadap penggunanya.

LG V50 ThinQ Phone
Copyright ©Pocket-lint

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Android Authority, penundaan LG V50 ThinQ ini diumumkan setelah perusahaan berunding dengan operator lokal. Mereka memberikan saran sebaiknya Smartphone ditunda terlebih dahulu perilisannya, hingga jaringan 5G benar-benar matang dan stabil. Sedangkan untuk penundaannya sampai kapan masih belum diumumkan, LG hanya mampu mengatakan kalau pihaknya bakal sesegera mungkin meluncurkannya.

Akan tetapi untuk perilisan LG V50 ThinQ yang mengalami penundaan ini dialami di Korea Selatan saja, sedangkan di Negara lain seperti Amerika Serikat tidak akan berdampak pada kejadian kurang menyenangkan tersebut. Dengan adanya kejadian penundaan ini sebenarnya merupakan hal kurang nyaman bagi LG, namun demi memberikan pelayanan optimal terhadap pelanggan, pada akhirnya diputuskan untuk menunda perilisan.

Beda dengan Samsung yang secara langsung meluncurkan Smartphone 5G pertamanya sejak awal bulan April 2019 kemarin. Disisi lain, ketika LG V50 ThinQ ini nanti sudah resmi rilis di pasar global, kecil kemungkinannya akan hadir di Indonesia, bahkan merupakan hal tidak mungkin rilis secara resmi di Tanah Air dalam waktu dekat ini, sebab LG sudah mengkonfirmasi kalau pihaknya akan skip merilis ponsel baru dan langsung menghadirkan Smartphone 5G di masa mendatang, ketika jaringannya sudah siap.

baca juga: Harga LG K12 Plus dan Spesifikasi, Phablet Standar Militer dengan Fitur Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.