Masih Misteri, Ini Layanan Baru yang Tengah Dipersiapkan Facebook

0
307
Facebook M
Copyright ©StrataBlue

Facebook Kembangkan Asisten Digital Barunya

Oketekno – Sebuah perusahaan yang sudah besar sekalipun tentu tidak akan pernah puas dengan apa yang telah diciptakan dan sukses sebelumnya, selalu ada inovasi terbaru yang diciptakannya untuk menambah pemasukan dan kontribusinya terhadap masyarakat luas. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan teknologi Facebook ini contohnya.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut diketahui sudah memiliki beberapa layanan yang sangat menguntungkan, akan tetapi masih berusaha untuk menciptakan sesuatu yang baru dan diharapkan bermanfaat untuk manusia di masa mendatang. Belum lama ini dikabarkan kalau Facebook tengah mengembangkan layanan asisten suara digital terbaru dimana nanti bakal menjadi pesaing Siri, Bixby, Google Assistant, Alexa, ataupun yang lain.

Simak Nih: Messenger Sudah Punya Menu Khusus Untuk Aktifkan Mode Gelap

Bukan cuman rumor saja, bahkan pihak perusahaan juga sudah memberikan konfirmasi tentang mulainya pengembangan layanan asisten digital tersebut. “Kami sedang bekerja untuk mengembangkan teknologi asisten suara dan AI (kecerdasan buatan),” seperti itulah ungkap juru bicara Facebook sebagaimana dilansir dari laman UberGizmo.

Facebook Search
Copyright ©time

Selain itu, diungkapkan pula kalau asisten suara tersebut nantinya akan hadir dalam kelas perangkat Augmented Reality/ Virtual Reality seperti Portal, Oculus dan beberapa perangkat masa depan yang tengah dalam masa pengembangan lainnya.

Berdasarkan rumor yang beredar luas, Facebook diketahui sudah mulai mengembangkan asisten digital seperti ini sejak tahun 2018 silam, akan tetapi sampai saat ini masih belum ada kepastian atau konfirmasi dari perusahaan tentang kecanggihan yang bakal dihadirkan pada asisten digitalnya tersebut, apalagi untuk jadwal perilisan.

Disisi lain, beberapa tahun sebelumnya Facebook juga sempat mengembangkan layanan asisten digital bernama “M” untuk disematkan pada layanan Messenger miliknya. Asisten tersebut memiliki banyak kemiripan dibanding dengan Google Assistant, akan tetapi untuk nasibnya ternyata tidak sama, dimana asisten digital sang raksasa sosial media tersebut tidak pernah mendapatkan perhatian. Lantas, seperti apakah nasib asisten suara digital baru yang dikembangkannya ini untuk AR dan VR?

baca juga: Tips Mendapatkan Banyak Like di Halaman Facebook, 100% Gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.