Pemasaran Galaxy A Series di Indonesia Diluar Dugaan, Begini Tanggapan Samsung

0
2644
Samsung Galaxy A50 Indonesia
Copyright ©Jawa Pos

Samsung Galaxy A Series Dapat Respon Positif di Indonesia

Oketekno – Seperti yang ramai diperbincangkan di publik kali ini dimana Samsung Galaxy A series telah mendapatkan hasil penjualan luar biasa di India. Jutaan unit diketahui telah ludes terjual dalam sebulan, dan hasil tersebut cukup memuaskan untuk mengejar sang pesaing seperti Xiaomi, OPPO, dan Vivo yang sebelumnya juga mendapat respon positif dari masyarakat setempat, khususnya untuk Smartphone terjangkau.

Nah, dikarenakan Indonesia termasuk salah satu Negara Asia yang menjadi fokus vendor Dunia terutama yang mengandalkan Smartphone kelas menengah hingga entry-level, juga menarik untuk diketahui. Berkenaan dengan hal tersebut, media detikINET mencoba untuk menghubungi Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia bernama Irfan Rinaldi untuk mendapatkan jawaban.

Simak Nih: Harga Samsung Galaxy A40s dan Spesifikasi, Phablet Tiga Kamera Baterai 5000mAh

Sebelumnya, Chief Marketing Office and Senior Vice President of Samsung India bernama Ranjivjit Singh telah mengungkap kalau Samsung Galaxy A series telah laku terjual sebanyak 2 juta unit dari 3 varian perangkatnya yang beredar di pasaran, diantaranya yakni Galaxy A10, A30 dan A50. Jumlah tersebut didapatkannya hanya dalam waktu 40 hari, dan kalau dihitung omset yang telah didapatkan US$ 500 juta atau berkisar Rp 7 triliun.

Samsung Galaxy A50 on Hand
Copyright ©detikInet

Namun, berdasarkan ungkapan bos pemasaran Samsung Indonesia, ternyata nasib Galaxy A series di Tanah Air tidak jauh berbeda dengan India. Walaupun tidak diungkap jumlah unit penjualan pastinya, akan tetapi Irfan menyebut kalau respon masyarakat lokal terhadap ponsel terbaru besutannya itu rata-rata positif, bahkan ini juga diluar ekspektasinya.

“Sejak kami luncurkan di awal Maret, Galaxy A30 dan A50 mendapat respons sangat bagus dari konsumen. Galaxy A30 dan 50 menjadi best seller sejak diluncurkan. Sementara Galaxy A10 dan 20 sold out setiap hari selama masa Flash Sale promo. Penjualan Galaxy A10 dan A20 belum kelihatan karena masih dua minggu. Kalau penjualan Galaxy A30 dan A50 sangat bagus, responsnya positif. Malah melebihi ekspektasi kami. Untuk Galaxy A30 dan A50 banyak apresiasi di segi kameranya yang ultrawide. Selain itu faktor performa, baterai berkapasitas besar berfitur fast charging dan menggunakan USB Type C,” seperti itulah penjelasan yang diberikan oleh Irfan Rinaldi, sebagaimana yang dikutip dari laporan media detikINET, Jum’at (19/04/2019).

Dan belum lama ini Samsung Galaxy A70 juga sudah mulai dibuka pemesanannya, diharapkan perangkat ini juga mendapatkan respon positif seperti Galaxy A series lainnya. Terlebih selama pemesanannya ini konsumen digiurkan dengan cashback Rp 500 ribu.

baca juga: Tanggapan Cepat Samsung Ketika Layar Lipat Galaxy Fold Dilaporkan Bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.