BBM Pastikan Tutup Usia Pada Tanggal Ini

0
657
Good Bye BBM
Copyright ©DuniaGames

BBM Pastikan Tutup Layanannya Bulan Depan

Oketekno – Mungkin beberapa diantara kalian masih ingat tentang layanan pesan instant yang sempat populer beberapa tahun lalu. Layanan pesan instant yang merupakan besutan dari salah satu perangkat gadget, yakni BBM alias Blackberry Messenger. Awalnya memang aplikasi kirim pesan tersebut hadir eksklusif untuk ponsel besutannya saja, namun seiring berkembangnya zaman, perangkat Android, iOS, hingga Windows Phone mulai kebagian.

Namun sayang, nasib BBM yang awalnya begitu populer di semua kalangan semakin redup semenjak kehadiran WhatsApp, dimana menawarkan komunikasi lebih nyaman dengan integrasi langsung terhadap kontak pribadi penggunanya. Dikarenakan layanannya kini tidak lagi memuaskan, ada pengumuman kalau BlackBerry akan menghentikan aplikasi pesan instant tersebut.

Simak Nih: Tik Tok Dilarang Masuk Kesini

Perusahaan telah mengkonfirmasi melalui laman blog resmi BBM, kalau layanan tersebut akan resmi diberhentikan pada akhir Mei 2019 mendatang. “Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM!,” seperti itulah yang dituliskan.

BYE BBM
Copyright ©BBM

Bukan cuman di laman resminya saja, untuk pesan perpisahan ini juga akan muncul ketika pengguna membuka kembali aplikasi. Pada lini masa paling atas, pengguna akan menemukan poster dengan stiker melambaikan tangan dari BBM Channel dan disertai tulisan “Waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal.”

Selain memberikan informasi tentang penutupan layanan, BBM juga memberikan informasi tentang alasan penutupannya itu. Disebutkan kalau layanan miliknya itu sudah sulit mendapatkan pengguna baru lagi, dan banyak dari mereka lebih memilih untuk menggunakan platform lain sebagai layanan komunikasi utamanya.

Untuk sekarang ini diketahui kalau layanan BBM masih bisa berfungsi normal sebagaimana biasanya, akan tetapi mulai tanggal 31 Mei mendatang, pengguna sudah tidak dapat menggunakannya lagi, sehingga bagi kalian yang mungkin masih memiliki file penting segera mengunduh dan mengarsipkannya ke perangkat internal agar tidak hilang. Ketika layanan ini sudah resmi tertutup, sebagai alternatif kalian bisa menggunakan layanan lain seperti WhatsApp, LINE, WeChat, Messenger, atau yang lain.

baca juga: Facebook Messenger Sudah Punya Menu Khusus Untuk Aktifkan Mode Gelap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.