Harga Mahal Tidak Menurunkan Minat Konsumen Beli Samsung Galaxy Fold

0
406
Samsung Galaxy Fold Variant
Copyright ©The Verge

Samsung Galaxy Fold Laris Manis

Oketekno – Pada pertengahan bulan Februari 2019 kemarin, secara resmi Samsung Galaxy Fold telah diluncurkan ke public setelah dipamerkan sebanyak 2 kali, yakni pada akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019. Smartphone Layar Lipat perdana Samsung ini rilis bersamaan dengan ponsel Flagship lainnya, seperti Galaxy S10, Galaxy S10e, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 5G.

Akan tetapi untuk masalah pemasarannya tidak sama, dimana kalau ketiga Galaxy S10 series langsung buka pre-order sehari setelah dirilis, sedangkan Samsung Galaxy Fold baru mulai penjualan perdananya beberapa hari yang lalu. Meski dibanderol dengan harga US$ 1.980 atau sekitar Rp 27.8 jutaan, akan tetapi ini tidak menurunkan minat para konsumen untuk membelinya.

Simak Nih: Pemasaran Galaxy A Series di Indonesia Diluar Dugaan, Begini Tanggapan Samsung

Belum lama ini dikabarkan kalau Samsung telah mengklaim jika Galaxy Fold telah ludes terjual di Samsung.com, sehari setelah Pre-order dibuka pada tanggal 15 April 2019 kemarin. Dan sebelum melakukan pembelian ini, pelanggan juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu, sehingga pemasarannya ini terkesan lebih eksklusif pelayanannya.

Galaxy Fold on Hand
Copyright ©winknews

Meski diklaim ludes terjual semuanya, namun berapa jumlah unit yang berhasil terpesan tidak disebutkan jumlahnya. Namun, beberapa calon pembeli yang tidak mendapatkan Samsung Galaxy Fold ini dijanjikan kalau akan mendapatkan pemberitahuan lagi ketika perangkat sudah siap nantinya. Mereka telah mendapatkan pesan kurang lebih sebagai berikut:

“Terima kasih telah reservasi Galaxy Fold. Kami meminta maaf, karena banyaknya permintaan, Galaxy Fold saat ini telah terjual habis di Samsung.com. Kami akan memberitahu segera jika ada lebih banyak unit yang tersedia, tunggu pemberitahuan di email berikutnya,” seperti itulah keterangan dari Samsung, sebagaimana dikutip dari laman 9to5Google.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy Fold ini memiliki keunikan tersendiri dibanding Smartphone Layar Lipat lainnya. Ponsel tersebut memiliki 2 layar dimana pada bagian luar terdapat layar berukuran 4.6 inci, dan dilengkapi dengan kamera di atasnya. Sedangkan di bagian dalam terdapat layar yang bisa dilipat berukuran 7.3 inci, serta terdapat kamera juga di bagian pojok kanan atas layar. Lalu, kamera utama terletak pada bagian polos belakangnya, yang memiliki kemampuan luar biasa. Lebih jelas tentang spesifikasi bisa lihat disini.

baca juga: Tanggapan Cepat Samsung Ketika Layar Lipat Galaxy Fold Dilaporkan Bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.