2 Aplikasi Terbaik Alternatif WhatsApp Asli Indonesia, Cobain Yuk!

0
2373
WhatsApp Girl Indonesia
Copyright ©smartphoneku

Aplikasi Pesan Instant Terbaik Karya Bangsa

Oketekno – Untuk cara pengiriman pesan sekarang dan beberapa tahun silam tentu sudah jauh berbeda, sekarang ini para pengguna Smartphone sudah bisa menikmati layanan pesan instant gratis sehingga tidak menghabiskan pulsa untuk berkomunikasi sepuasnya. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai macam aplikasi terpopuler seperti WhatsApp, WeChat, LINE, Telegram, dan lainnya.

Akan tetapi kalian pernah tau nggak sih kalau ternyata ada beberapa aplikasi serupa yang merupakan karya asli anak bangsa Indonesia? Ya wajar saja sih kalau tingkat popularitasnya begitu rendah, karena memang wilayah jangkauannya tidak seluas platform lain seperti WhatsApp atau lainnya. Dengan begitu, orang yang mengetahui layanan tersebut juga terbatas.

Simak Nih: Tak Lagi Mudah, Sebelum Screenshot W.A Harus Lakuin Ini Dulu

Meski cukup terbatas, akan tetapi jumlah unduhan dan kualitas aplikasi pesan instant asli buatan Indonesia ini juga dapat diakui tidak kalah mudahnya dengan layanan lain. Yuk ketahui aplikasi beserta penjelasan dari aplikasi tersebut disini.

Catfish Messenger
Copyright ©Tribunnews

Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Indonesia

  1. Catfiz Messenger

Aplikasi ini sudah hadir di Google Play Store dan diunduh 1 juta kali. Ukuran dari aplikasi ini hanya 12MB saja, sehingga ringan banget untuk dijalankan. Ada 4 layanan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, diantaranya yakni pesan instant, sosial media, streaming multimedia, dan juga cloud storage. Masalah privasi tidak perlu dikhawatirkan karena pengembang memberikan proteksi yang ketat. Untuk kapasitas grup bisa menampung hingga 2000 anggota.

Ketahui Yuk: Kirim File Audio di W.A Bisa Langsung Banyak Sekaligus

  1. Pusat Pesan APUS

Kelebihan dari aplikasi tersebut adalah adanya fitur manajemen pesan yang cukup unik, dimana memiliki pengelolaan satu langkah pada semua pesan, dengan begitu pesan tidak dapat disebarluaskan dengan mudah, alias pengguna harus satu per satu mengirimkan pesan tersebut kepada mereka. Ukuran dari aplikasi ini adalah 9.07MB, dan kini di Google Play Store aplikasi diketahui sudah mencapai 10 juta kali unduhan.

Selain kedua layanan tersebut, kalian bisa juga mencoba PesanKita dimana menawarkan layanan instant messaging. Sebenarnya GOJEK juga memiliki fitur pesan, tapi fungsi utamanya adalah untuk mencari transportasi online. Itulah guys beberapa aplikasi asli Indonesia yang bisa menjadi alternatif untuk Whatsapp kalian.

baca juga: 6 Tips Mengatasi Pesan W.A yang Tidak Bisa Masuk “Pending”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.