Meski Mahal, Kemasan Samsung Galaxy S10 Terbuat dari Bahan Ini

0
508
Unboxing Samsung Galaxy S10
Copyright ©SoyaCincau

Kemasan Samsung Galaxy S10 Ramah Lingkungan 

Oketekno – Tidak lama setelah diluncurkan, Samsung Galaxy S10 langsung memasuki tahap pemesanan awalnya, dan kini perangkat premium terbaru dari Samsung tersebut juga sudah beredar luas di pasar global, serta sukses mencuri minat masyarakat untuk memiliki perangkat dengan lubang di layar tersebut.

Kalau dibanding dengan Galaxy S9, jelas harganya sedikit lebih mahal dikarenakan spesifikasi dan kemampuan yang ditawarkan lebih tinggi. Akan tetapi kalau masalah box kemasan sepertinya masih terlihat lebih mewah pendahulunya ketimbang Galaxy S10. Pada Smartphone terbarunya ini Samsung menerapkan kemasan bebas plastik.

Simak Nih: Harga Mahal Tidak Menurunkan Minat Konsumen Beli Samsung Galaxy Fold

Berdasarkan informasi yang disampaikan pada situs resminya, Samsung mengungkap kalau pihaknya telah membuat box kemasan Samsung Galaxy S10 lebih minimalis. Salah satu yang diterapkannya yakni menghilangkan plastik pembungkus.

Samsung Galaxy S10 Plus
Copyright ©Tribunnews

Selain itu, kemasan Samsung Galaxy S10 juga terbuat dari bahan kertas daur ulang, kemudian untuk tintanya sendiri terbuat dari kacang kedelai sehingga kemasan juga lebih mudah untuk dilakukan daur ulang. Kemudian charger terlihat memiliki warna matte, sebab untuk warna glossy membutuhkan film plastik tambahan.

Ketahui Yuk: Pemasaran Galaxy A Series di Indonesia Diluar Dugaan, Begini Tanggapan Samsung

“Dari lini Galaxy S10, kami akan sangat berkomitmen untuk mengembangkan kemasan yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Kami akan terus mendukung usaha global untuk membuat planet kita berkelanjutan dengan memanfaatkan material ramah lingkungan di lebih banyak produk.” Seperti itulah yang dikatakan oleh Ilseob Baek selaku menjabat sebagai President of Reliability Group, Mobile Communications Samsung Electronics.

Walaupun Samsung Galaxy S10 series kemasannya terbuat dari bahan yang sederhana dan merupakan hasil daur ulang, tentu ini tidak menjadi permasalahan ataupun penurunan kualitas dari ponsel. Hal ini dikarenakan kemasan tidak begitu berpengaruh terhadap performa ataupun kualitas ponsel, hanya saja melindungi perangkat dan berbagai aksesoris lain di dalamnya dari pabrik, penjual terhadap konsumen.

baca juga: Berbagai Pujian Terhadap Samsung Galaxy Fold dari Pakar Gadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.