Mortal Kombat 11 Dipastikan Tidak Hadir di Indonesia, Takut Ini!

0
317
Mortal Kombat 11 Skarlet
Copyright ©YouTube

Uang Pemesanan Mortal Kombat 11 Dikembalikan

Oketekno – Setiap game memang diciptakan nampak seperti nyata demi memberikan pengalaman yang memuaskan bagi setiap pemainnya. Bukan cuman balapan atau petualangan, game pertarungan sekalipun juga demikian, salah satu game pertarungan terbaru yang terkesan nyata adalah Mortal Kombat 11.

Game ini rencananya rilis pada tanggal 23 April 2019 besok, akan tetapi secara mengejutkan pihak Warner Bros Games selaku Publisher telah mengumumkan kalau game tersebut tidak diedarkan secara meluas di Indonesia. Melalui akun Twitter resminya @WBGamesSupport, ketikdakhadirannya tersebut telah diungkapkannya.

Simak Nih: Hal yang Perlu Dihindari Saat Bermain PUBG Mobile, Pemula Harus Tau!

“Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasar Indonesia untuk memastikan kami mematuhi peraturan lokal yang berlaku di Negara tersebut,” seperti itulah kalimat unggahan yang tertulis pada akun sosial medianya tersebut.

Mortal Kombat 11 Disable
Copyright ©Twitter

Akan tetapi ada ungkapannya lebih lanjut dari Warner Bros Games yang mengatakan kalau keputusan ini juga dapat berubah sewaktu-waktu dikemudian hari. Dan sayang, dalam pernyataannya kali ini tidak disebutkan secara mendetail soal tidak dirilisnya Mortal Kombat 11 ke Indonesia.

Ketahui Yuk: Beberapa Aplikasi Animasi Teks Terbaik yang Bisa Percantik Video YouTube Kalian

Meski begitu, beberapa pihak memiliki pendapatnya sendiri terkait masalah tersebut. Bukan karena adanya unsur kekerasan yang parah banget, melainkan dalam game tersebut terdapat kostum “Kold War” milik Skarlet yang didesain ala Uni Soviet banget. Nah, pada kostum tersebut ada logo palu arit di bagian topinya.

Dan kalau logo tersebut ada di Indonesia, telah melanggar aturan Undang-undang Nomor 27 Tahun 1999, dimana menyatakan masyarakat dilarang memamerkan simbol palu-arit dalam ruang publik, kecuali dalam konteks tertentu seperti diskusi akademik.

Perlu diketahi bahwa game Mortal Kombat 11 pada dasarnya sudah terdaftar di PS Store versi Indonesia sebelumnya. Bahkan beberapa pemain juga telah melakukan pemesanan terhadap game itu, tapi dipastikan kalau sementara ini game tidak jadi rilis di Tanah Air. Mereka yang telah membeli game, akan mendapatkan dana pembeliannya secara penuh alias refund dari @WBGamesSupport.

baca juga: Alita: Battle Angel – The Game, Mobile Game Online Petualangan 3D Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.