WhatsApp Tidak Mungkin Bernasib Tragis Seperti BBM, Masa Iya?

0
624
WhatsApp User
Copyright ©Naked Security

Jumlah Pengguna WhatsApp Luar Biasa

Oketekno – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa BBM merupakan salah satu layanan pesan instant yang dulunya sangat populer dan menjadi andalan banyak orang. Akan tetapi sekarang nasibnya sudah tinggal menghitung hari saja.

Dikabarkan sebelumnya kalau penutupan BBM ini akan mulai dilakukan pada tanggal 31 Mei 2019 mendatang, dengan alasan sudah tidak mampu mendapatkan pengguna baru, dan sebagian besar pengguna lamanya juga mulai berpindah ke platform lain. Lantas, apakah nasib WhatsApp bisa seperti itu juga nantinya?

Simak Nih: Tak Lagi Mudah, Sebelum Screenshot WhatsApp Harus Lakuin Ini Dulu

Bisa dikatakan WhatsApp menjadi platform yang paling berpengaruh dalam penutupan layanan BBM ini, sebab memang salah satu layanan yang berada dibawah naungan Facebook ini begitu mendunia sekarang. Sebagaimana dilansir dari laman Forbes, dikatakan kalau W.A memiliki jumlah pengguna 1.5 miliar dan sebanyak 65 miliar pesan telah dikirimkan setiap harinya.

WhatsApp Grup
Copyright ©hatena

Meski sangat populer, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kalau WhatsApp suatu saat akan tumbang juga. Salah satu faktor yang disebut sebagai penyebab tumbangnya layanan ini adalah sang induk, Facebook. Mark Zuckerberg sebagai petinggi perusahaan, telah memiliki rencana untuk membuat layanan pesan instant terpopuler itu menjadi berbeda dibanding masa silam.

Ketahui Yuk: 6 Tips Mengatasi Pesan WhatsApp yang Tidak Bisa Masuk “Pending”

“Hal yang memicu level adopsi sebesar ini adalah kemudahan pemakaian WhatsApp, keamanannya dan kecilnya campur tangan marketing. Tapi sekarang Facebook, perusahaan induk WhatsApp, mau menjadikan semua sukses itu dalam risiko. Dan alasannya? Eksploitasi data,” seperti itulah yang diungkap oleh Zak Doffman, salah seorang kolumnis teknologi dari Forbes.

Data menjadi masalah utama kehancuran WhatsApp, dimana yang pertama adalah soal kehadiran iklan di status W.A. Kemudian soal merger antara Facebook, W.A, dan juga Instagram menjadi pertimbangan serius dari para pengguna untuk meneruskan memakai layanan tersebut atau tidak.

Pasalnya beberapa waktu terakhir ini reputasi soal keamanan privasi pengguna Facebook tidak terlalu baik, sehingga ketika sudah merger nantinya masalah dari Fb juga bisa dengan mudah berimbas terhadap WhatsApp atau Instagram.

Jadi, masih ada kemungkinan bagi WhatsApp suatu saat akan tumbang karena tidak dipercaya oleh penggunanya lagi, bukan karena ditinggal karena platform lain seperti BBM. Tapi kalau dalam waktu dekat ini tidak demikian, sebab semua rencana tersebut belum berjalan. Kita tunggu saja.

baca juga: 2 Aplikasi Terbaik Alternatif WhatsApp Asli Indonesia, Cobain Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.