Ketahanan Huawei P30 Pro Diuji, Hasilnya Memuaskan Banget?

0
743
Huawei P30 Pro Bend Test
Copyright ©YouTube

Uji Ketahanan Huawei P30 Pro

Oketekno Huawei P30 Pro menjadi salah satu andalan sang vendor paling laris kedua di Dunia yang menyasak kelas premium. Smartphone tersebut diketahui sudah hadir di beberapa Negara, termasuk salah satunya adalah Indonesia. Ponsel ini tidak hanya mengutamakan penampilan mewahnya saja, melainkan performa dan kemampuan kameranya menjadi daya tarik utama.

Smartphone Premium terbaru dari Huawei ini telah menempati posisi kedua sebagai ponsel dengan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark. Sebenarnya kemarin masih menempati posisi pertama, akan tetapi sayang setelah Samsung Galaxy S10 5G resmi rilis di pasar, posisinya tergeser. Untuk mengetahui berita lengkapnya tentang persoalan tersebut bisa simak disini.

Simak Nih: Wujud Box Ritel Huawei Mate 20X 5G Beredar Secara Online!

Akan tetapi kali ini kita tidak membicarakan soal performa ataupun kelebihan dari kameranya, melainkan soal ketahanan dari body Smartphone yang terlihat begitu cantik tersebut. Lantas, seperti apakah nasib Huawei P30 Pro di tangan Zack, sosok penguji yang ada di balik channel YouTube JerryRigEverything?

Huawei P30 Pro Digores Belakang
Copyright ©YouTube

Seperti biasa, Zack awalnya akan menguji ketahanan layar Huawei P30 Pro dari goresan karena itu yang paling menyangkut dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Dan hasil yang didapat persis seperti Smartphone Premium pada umumnya dimana goresan nyata baru terlihat pada intensitas level 6. Kemudian goresan dilanjut terhadap kamera depan dan belakangnya, body belakang dan setiap sisi Smartphone, hasilnya juga sama dengan perangkat Premium lainnya.

Ketahui Yuk: Harga Huawei Honor 20i dan Spesifikasi, Phablet Selfie 32MP Tiga Kamera Belakang

Kemudian yang menarik adalah soal fingerprint bawah layarnya dimana tetap berfungsi dengan baik meski layar tergores sekalipun. Jelas ini berbeda dengan sang kompetitor terberatnya, Samsung Galaxy S10 Plus dimana sudah sulit mendeteksi jari ketika dalam keadaan sedikit basah atau layar bagian pemindai itu tergores. Ini dikarenakan teknologi pemindai yang digunakan tidak sama.

Pengujian terakhir yang dilakukan oleh Zack terhadap Huawei P30 Pro adalah menekuknya, dan ternyata Smartphone tetap kokoh tak terpatahkan. Sehingga bisa dipastikan kalau ponsel ini tidak hanya penampilannya saja yang menarik, tapi ketahanannya juga bisa diacungi jempol. Lebih jelasnya bisa simak video berikut.

baca juga: Tanggapi Soal Skor DxOMark Huawei P30 yang Tidak Diungkap, Kok Gini Alasannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.