Ini Nasib Huawei P30 Pro Setelah Alami ‘Kekerasan dan Penyiksaan’!

0
839
Durabilitas Huawei P30 Pro
Copyright ©Youtube

Uji Durabilitas Huawei P30 Pro dengan Desain Kaca, Ini Hasilnya!

OKETEKNO.COM – Kehadiran Huawei P30 Pro memang mencuri perhatian sebagai jagoan baru flagship dengan membawa fitur premium. Kehadiran ponsel ini juga tak luput dari tangan si plontos yakni Zack Nelson untuk mencoba menguji ketahanan bodinya. Saluran Youtube JerryRigEverything mencoba untuk menguji ketahanan bodi P30 Pro. Smartphone kelas atas ini menjalani uji ekstrim mulai dari digores pada semua bodinya, dibakar hingga dibengkokkan. Lantas bagaimana keadaannya?

Si plontos bernama Zack Nelson tersebut kembali memperlihatkan uji ekstrim Huawei P30 Pro yang menjalani beberapa ‘kekerasan dan penyiksaan’ pada bodinya. Hasil uji durabilitas smartphone tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya bodi P30 Pro ini ternyata cukup tangguh meskipun mengalami sejumlah uji ekstrim.

Baca Juga  Diuji Ekstrim, Durabilitas Xiaomi Mi Mix 3 Kalahkan Oppo Find X!

Pada pengujian yang pertama, Huawei P30 Pro digores habis-habisan pada layarnya dimana layar phablet ini baru mendapatkan goresan halus pada tekanan 6 mohd. Uji gores juga dilakukan pada beberapa bagian termasuk sensor fingeprrint yang tertanam di layarnya dimana saat digores nyatanya masih dapat bekerja dengan sangat baik.

Uji gores Huawei P30 Pro juga dilakukan pada kamera depannya yang ada pada poni tetesan air di bagian atas layar dengan resolusi 32 MP hingga bingkai bodinya yang nyatanya tahan goresan.

Durabilitas Huawei P30 Pro 2
Copyright ©Youtube

Goresan berlanjut di sisi samping bodinya hngga tombol power yang dapat digores dengan mudah dan sangat kentara meskipun dikemas dengan material metal.  Goresan juga berlanjut pada panel belakang Huawei P30 Pro yang terbuat dari kaca hingga tiga kameranya yang tidak mudah tergores dan masih tetap mulus setelah digores.

Baca Juga Geser Huawei P30 Pro, Samsung Galaxy S10 5G Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

Uji ekstrim Huawei P30 Pro berlanjut dengan membakar layar perangkat seluas 6.47 inchi dengan korek api. Hasilnya, setelah layar OLED beresolusi 1080p ini dibakar selama 22 detik terlihat ada noda putih pada bagian yang dibakar dan tidak mudah hilang. Bahkan layarnya juga bekerja agak lambat sesat setelah dibakar meskipun akhirnya masih dapat berfungsi secara normal.

Selanjutnya yang paling ditunggu adalah uji bend test atau uji bengkok dimana Huawei P30 Pro dibengkokkan dengan tangan kosong. Hasilnya, ternyata bodi P30 Pro ini sangat solid dan kokoh sehingga ponsel ini tidak dapat dibengkokkan dengan murah. Pasalnya rangka yang membalut bodinya juga dikemas sangat kuat sehingga smartphone ini terbukti memiliki ketahanan sangat baik.

Baca Juga Kran Pemesanan Huawei P30 dan P30 Pro di Indonesia Mulai Dibuka, Intip Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.