Galaxy Fold Masih Bermasalah, Samsung Sudah Rancang Generasi Penerusnya

0
795
Samsung Galaxy Fold Open
Copyright ©Cnet

Penerus Samsung Galaxy Fold

Oketekno – Pada pertengahan bulan Februari 2019 kemarin Samsung Galaxy Fold telah resmi diluncurkan, akan tetapi untuk pemasaran Smartphone Layar Lipat tersebut baru dimulai beberapa pekan kemarin. Untuk Pre-order perdananya kemarin, Samsung menyebut kalau Smartphone tersebut laris manis diserbu pembeli.

Meski begitu, tetap ada masalah yang dikeluhkan sebagian besar penggunanya dimana mereka mengatakan kalau Samsung Galaxy Fold miliknya telah mengalami kerusakan layar, padahal penggunaannya baru sehari saja. Walaupun demikian, perusahaan asal Korea Selatan ini tidak hanya fokus untuk menyelesaikan masalah itu saja, melainkan juga merancang generasi penerusnya.

Simak Nih: Berbagai Pujian Terhadap Galaxy Fold dari Pakar Gadget

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman PhoneArena, saat ini Samsung tengah mengembangkan 2 Smartphone Layar Lipat terbarunya dengan ukuran lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy Fold. Kemudian untuk paten mengenai perangkat tersebut juga sudah didaftarkannya pada badan Paten AS, Patent and Trademark Office sejak bulan November 2018 silam.

S-Type
Copyright ©Phone Arena

Disebutkannya kedua generasi penerus Samsung Galaxy Fold ini sebagai G-Type dan S-Type. Untuk G-Type ini terlihat akan memiliki lipatan 2 kali, yakni di bagian kiri dan kanan layar menyerupai konsep milik Xiaomi. Hanya saja perbedaannya kalau Xiaomi menekuknya ke luar, sedangkan rancangan baru Samsung ini menekuknya ke arah dalam. Dan layar tersebut kalau dibentangkan memiliki luas 8 inci, lebih besar dibanding Galaxy Fold yang cuman 7.3 inci saja.

Ketahui Yuk: Harga Mahal Tidak Menurunkan Minat Konsumen Beli Galaxy Fold

Kemudian untuk S-Type ini juga memiliki 2 lipatan layar, hanya saja satunya ditekuk ke arah luar, dan lainnya ditekuk ke arah dalam. Ketika dibentangkan, ukuran layarnya mencapai 13 inci. Ketika dibentangkan, kelihatannya mirip dengan iPad Pro, berukuran layar luas dan berukuran tipis.

Akan tetapi kedua konsep tersebut bukanlah pacuan utama menjadi generasi penerus Samsung Galaxy Fold, sebab sebelumnya juga ada berbagai macam rancangan ponsel dengan penampilan mirip Huawei Mate X dan juga Motorola Razr.

baca juga: Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold, Ingin Perbaiki Layar Dahulu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.