Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold, Ingin Perbaiki Layar Dahulu!

0
308
Samsung Galaxy Fold Box
Copyright ©bgr

Peluncuran Samsung Galaxy Fold Ditunda              

Oketekno Samsung Galaxy Fold merupakan perangkat pertama dalam sejarah perusahaan asal Korea Selatan tersebut yang menerapkan konsep layar lipat. Pada dasarnya perangkat tersebut sudah dirancang sejak lama dan telah melewati berbagai macam pengujian dan dirasa sudah cukup aman untuk rilis di pasar.

Dengan begitu pada tanggal 15 April 2019 kemarin keran pemesanan Samsung Galaxy Fold sudah mulai dibuka, dan antusiasme masyarakat terhadap perangkat tersebut begitu tinggi sehingga tidak butuh waktu lama untuk menghabiskan stock yang disediakan. Kemudian pada tanggal 26 April 2019 mendatang, direncanakan kalau ponsel mulai dikirimkan secara global.

Simak Nih: Samsung Galaxy A10e Kantongi Sertifikasi WiFi dan Bluetooth SIG!

Akan tetapi belum lama ini diketahui Samsung melalui laman resminya telah mengumumkan kalau pihaknya bakal menunda peluncurannya itu di sejumlah Negara Eropa, Amerika Serikat, China, dan Singapura. “Kami berencana mengumumkan tanggal peluncuran dalam beberapa pekan ke depan,” pernyataan yang dituliskan Samsung.

Samsung Galaxy Fold protector
Copyright ©Twitter

Meski tidak disebutkan secara mendetail tentang alasan penundaan ini, akan tetapi sudah bisa dipastikan kalau itu berkaitan dengan layar Samsung Galaxy Fold yang bermasalah. Ini dialami oleh beberapa pengulas gadget kenamaan, seperti Mark Gurman dari Bloomberg salah satunya, dimana ia mengatakan jika “Unit Review sepenuhnya rusak dan tidak bisa digunakan setelah dua hari.”

Ketahui Yuk: Berbagai Pujian Terhadap Galaxy Fold dari Pakar Gadget

Dan Samsung sendiri juga sempat menanggapi permasalahan tersebut dengan mengatakan kalau zat dalam perangkat mempengaruhi kinerja layar. Kemudian beberapa kalangan juga menduga kalau masalah ini terjadi setelah pengguna mengelupas lapisan halus pada layar, dimana awalnya itu dikira merupakan lapisan pelindung layar, namun ternyata bukan.

Berkenaan dengan kejadian tersebut, diungkap kalau Samsung bakal meningkatkan proteksi keamanan pada layar Galaxy Fold. Bukan cuman itu saja, perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan menambahkan pedoman terhadap penggunanya tentang cara pemakaian Smartphone Layar Lipat perdananya itu dengan baik dan benar.

Sekedar pengetahuan saja bahwa pada tanggal 15 April 2019 kemarin, Samsung telah membuka masa pre-order awalnya, harga Samsung Galaxy Fold yang ditawarkan yakni US$ 1.980 atau sekitar Rp 28 jutaan.

baca juga: Meski Mahal, Kemasan Samsung Galaxy S10 Terbuat dari Bahan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.