3 Fitur Rahasia Facebook yang Mungkin Belum Kalian Ketahui – Part 1

0
775
Stalker Facebook
Copyright ©Las mejores fotos del mundo

Mulai dari Pemantauan Hingga Hilangkan Fitur Seen

Oketekno – Tidak bisa dipungkiri lagi, sekarang ini sosial media Facebook menjadi salah satu platform yang masih menjadi kebanggaan sebagian besar kalangan. Banyak dari mereka yang sudah nyaman dengan sosial media satu ini dikarenakan teman atau komunitasnya yang selalu menggembirakan. Selain itu, beberapa fitur di dalamnya juga berpengaruh terhadap kenyamanan penggunaan.

Meski sudah lama menggunakannya, apakah kalian sudah mengetahui beberapa fitur rahasia dari Facebook yang ada dalam daftar part 1 berikut? Mungkin beberapa dari kalian sudah pada mengetahuinya, akan tetapi bagi kalian yang benar-benar belum tahu harap memahami sederet fitur rahasia berikut demi keamanan akun dan pengetahuan terhadap FB.

Simak Nih: Alasan Facebook Minta Pengguna Instagram Segera Ganti Password

Yuk, tidak usah berlama-lama dan langsung saja mengetahui sederet fitur rahasia Facebook yang mungkin masih belum diketahui banya orang berikut ini.

Copyright©TechJuice

Fitur Rahasia Facebook

  1. Pemantauan dari Facebook

Perlu kalian ketahui bahwa sosial media terbesar ini pada dasarnya terus melakukan pemantauan lokasi terhadap kalian, sama seperti Google, meski dalam keadaan offline sekalipun. Alasan perusahaan melakukannya yakni agar mampu memberikan daftar rekomendasi yang tepat terhadap pengguna, mulai dari teman baru hingga tempat hiburan seru dan menarik.

Ketahui Yuk: Facebook Messenger Sudah Punya Menu Khusus Untuk Aktifkan Mode Gelap

  1. Pemblokiran Aplikasi

Sering kali akun Facebook dikaitkan dengan aplikasi lain untuk akses pendaftaran dan lain sebagainya, dan tentu saja tidak semua orang menginginkan untuk terdaftar di layanan tersebut selamanya, sehingga kalian disini dapat melakukan pemblokiran terhadap aplikasi tersebut. Caranya yakni pilih menu Settings>> Privacy>> Blocking>> Block App>> masukkan nama aplikasi yang hendak di blokir.

  1. Sembunyikan Fitur “Seen”

Ini akan terlihat jelas pada aplikasi Messenger, dikarenakan setiap kali kita mengirimkan pesan tentu akan muncul tulisan seen ketika penerima sudah membacanya. Dikarenakan kita tidak ingin teman kecewa lantaran tidak membalasnya terlebih dahulu setelah dibaca karena ada keperluan, maka kalian bisa kok mematikan fitur ini dengan cara menggunakan ekstensi Google Chrome bernama SocialReviver.

Itulah ketiga fitur rahasia Facebook yang dapat kalian ketahui untuk melakukan hal canggih dimana tidak banyak pengguna lain mengetahui tentang hal tersebut. Nantikan part berikutnya.

baca juga: Facebook Akui Diam-Diam Kumpulkan Jutaan Email Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.