Hadir dengan Harga Rp 1 Jutaan, Begini Spesifikasi Utama Realme C2

0
896
Realme C2
Copyright ©NDTV

Harga dan Spesifikasi Utama Realme C2

Oketekno – Bersamaan dengan perilisan Realme 3 Pro di India kemarin, Senin (22/04/2019), perusahaan asal China tersebut juga meluncurkan Smartphone murah terbarunya bernama Realme C2. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, akan tetapi untuk spesifikasi yang ditanamkan tidak kalah saing dibanding kompetitornya.

Smartphone ini telah diluncurkan sebagai generasi penerus dari Realme C1 yang mendapatkan popularitas memuaskan 1 tahun silam. Ponsel terbaru dari Realme yang satu ini ditujukan untuk menyasak kelas entry-level.

Simak Nih: Varian Realme 3 Pro 8GB RAM Tengah Disiapkan, Kapan Diluncurkan?

Untuk bagian layarnya, Realme C2 telah menggunakan panel seluas 6.1 inci beresolusi HD. Dan di bagian atasnya juga terdapat poni mungil yang menyerupai tetesan air layaknya OPPO F11. Pada bagian tersebut telah tersematkan lensa kamera selfie beresolusi 5MP beraperture f/2.0, yang berfungsi sebagai pemindai wajah juga. Sedangkan pada bagian belakang ponsel, tersematkan dual kamera yang masing-masing beresolusi 13MP beraperture f/2.2 + 2MP aperture f/2.4.

Realme C2 Diamond Blue
Copyright ©Tirto

Pada urusan performa, Realme C2 telah dipacu dengan chip processor MediaTek Helio P22 dan didukung dengan memori internal RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan seluas 16GB. Kemudian ada pula varian yang lebih tingginya dengan perbekalan memori internal RAM 3GB/ ROM 32GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Pie berlapis ColorOS 6.0.

Ketahui Yuk: Spesifikasi Lengkap Realme C2

Meski hadir dengan harga terjangkau, akan tetapi Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fotografi dan rekam video modern mirip Realme 3 Pro. Fitur yang dimaksudkan adalah Chroma Boost alias Super Vivid (hasilkan foto dengan lebih banyak warna dan detail), dan perekaman video Slow Motion 80fps pada resolusi 480p.

Harga Realme C2 yang ditawarkan yakni 5.999 rupee atau berkisar Rp 1.2 jutaan untuk varian 2GB/ 16GB, sedangkan untuk varian 3GB/ 32GB akan ditawarkan dengan harga 7.999 rupee atau berkisar Rp 1.6 jutaan. Di India, Smartphone ini akan mulai dipasarkan tanggal 15 Mei 2019 mendatang di India, sedangkan pasar Indonesia masih belum dapat kepastian.

baca juga: Dirilis, Segini Harga Realme 3 Pro yang Tetap Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.