Peluncuran Galaxy Fold Ditunda, Huawei Mate X Juga Ikutan Mundur?

0
462
Huawei Mate X V
Copyright ©kingdomtaurusnews

Huawei Mate X Tidak Mengalami Penundaan

Oketekno – Seperti yang diberitakan sebelumnya, Samsung telah menunda peluncuran Galaxy Fold terhadap konsumen dikarenakan adanya masalah yang terjadi pada layar ponsel. Meski sudah dilakukan pengujian menggunakan robot ciptaannya, namun saat tiba di tangan review gadget, mereka mendapati layar rusak hanya dalam waktu sehari penggunaan saja. Melihat hal tersebut, apakah Huawei Mate X sebagai kompetitor bakal mundur juga?

Memang sih kemarin lalu ada rumor yang mengatakan kalau Huawei akan menunda perilisan Smartphone Layar Lipat perdananya hingga bulan September 2019 mendatang. Akan tetapi berdasarkan informasi terbaru, ternyata hal itu tidak dibenarkan.

Simak Nih: Nasib Huawei P30 Pro Setelah Alami ‘Kekerasan dan Penyiksaan’!

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Phoenix Technology, berdasarkan kabar yang disampaikan oleh sumber internal Huawei disebutkan kalau pihaknya akan tetap meluncurkan Mate X pada bulan Juni 2019 mendatang, dan penundaan hingga September ini hanyalah rumor belaka.’

Huawei Mate X Indonesia Box
Copyright ©GadgetEmpire

Alasan adanya penundaan perilisan Huawei Mate X hingga bulan September ini ialah BOE selaku penyuplai layar lipat ingin melakukan pengujian lebih lanjut. Untuk pengujian tambahan ini akan dilakukan demi memastikan kalau panel sudah dalam keadaan siap dan tidak terjadi permasalahan ketika sudah berada di tangan konsumen.

Faktor yang melatar belakanginya jelas adalah sang kompetitor Samsung Galaxy Fold, meski sudah dilakukan pengujian akan tetapi layarnya diketahui masih mengalami permasalahan parah, sehingga tingkat kepercayaan konsumen terhadap ponsel tersebut juga sedikit berkurang. Atas kejadian tersebut, Samsung melakukan penundaan perilisan perangkat dalam waktu yang tidak ditentukan.

Namun ternyata, Huawei tidak terpengaruh akan hal tersebut dan percaya kalau Smartphone Layar Lipat perdananya, Huawei Mate X sudah sangat siap dan tidak akan mengalami permasalahan ketika tiba di tangan konsumen nantinya, sebab teknologi yang dipakainya memang berkualitas. Lantas, benarkah Mate X nanti tidak mengalami masalah serupa Galaxy Fold pada saat di tangan konsumen nanti? Kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: Ketahanan Huawei P30 Pro Diuji, Hasilnya Memuaskan Banget?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.