Bos Redmi Akui Butuhkan Huawei, Kok Bisa?

0
539
Huawei Xiaomi
Copyright ©Harian Nasional

Xiaomi Ingin Kejar Huawei dan Kalahkan Apple

Oketekno – Perlu diketahui bahwa Huawei menjadi brand Smartphone asal China yang paling sukses, berkat ketangguhan dan kecerdikannya dalam bersaing membuat perusahaan tersebut kini berada di posisi kedua brand Smartphone paling laris di Dunia. Tentu atas hal tersebut, telah memberikan motivasi vendor asal China lainnya untuk ikut mengejar sesepuhnya itu, salah satunya yakni Xiaomi.

Berdasarkan laporan terbaru, Huawei telah berhasil mengapalkan lebih dari 59 juta unit Smartphone ke seluruh penjuru Dunia pada Kuartal pertama tahun 2019 ini. Dan dalam periode yang sama, pendapatannya yang diraih sebesar US$ 26.78 billion atau sekitar Rp 377 trilliun, hasil tersebut tumbuh 39% dibanding kuartal I tahun 2018 silam.

Simak Nih: Redmi 7 Resmi Masuk Indonesia, Body Mewah Harga Rp 1 Jutaan

Mengenai hal tersebut, Lu Weibing selaku General Manager Redmi sekaligus Vice President Xiaomi Group telah mengungkap kalau pihaknya perlu belajar banyak dari Huawei. Tentu ini berdasarkan pengalamannya yang tidak sebentar, dibanding perusahannya tentu umurnya berselang sangat jauh.

Redmi 7 Lu Weibing
Copyright ©iNews

“Pada faktanya, Huawei memiliki 32 tahun pengalaman yang bersejarah, sedangkan Xiaomi baru berusia 9 tahun. Ini perusahaan yang masih muda dan akan terus belajar dari Huawei pada seluruh aspek. Dunia membutuhkan Huawei, dan Xiaomi membutuhkannya juga,” seperti itulah yang dikatakan oleh Lu Weibing sebagaimana dilansir dari laman Gizchina.

Kemudian dalam keterangannya lebih lanjut, Weibing juga mengungkap kalau Xiaomi dengan percaya dirinya akan mengejar Huawei, kompetitor terberatnya yang berasal dari Negara sama. Akan tetapi untuk mencapai keinginannya itu, tentu bukan perkara yang mudah, terlebih sekarang masih ada Apple di atasnya. Sehingga kalau ingin mengejar Huawei, maka induk perusahaan Redmi itu harus bisa mengalahkan tingkat pemasaran Apple terlebih dahulu.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman detikINET, Rabu (24/04/2019), riset Gartner telah merilis data yang mengatakan sepanjang 2018 Huawei berhasil mengapalkan lebih dari 202 juta unit ponsel ke seluruh penjuru Dunia. Sedangkan untuk Xiaomi di tahun yang sama dimana pada saat itu masih belum melepas Redmi sebagai perusahaan mandiri, hanya dapat menjual 122 juta unit saja.

baca juga: Ada Varian Baru Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.