4 Rahasia Facebook yang Mungkin Belum Kalian Ketahui – Part 2

0
786
Facebook Secret
Copyright ©Tribun Manado

Praktek Monopoli Facebook Hingga Privasi

Oketekno – Sebagai layanan sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak, belum tentu memberikan keamanan data yang tidak bisa ditembus. Walaupun demikian, perusahaan Facebook tetap berusaha dengan sebaik mungkin untuk melapisi tingkat keamanan privasi pengguna, terutama setelah kasus besar Cambridge Analytica tahun kemarin begitu meresahkan sebagian besar pemakai.

Kemarin kita sudah menyampaikan tentang beberapa hal yang mungkin masih belum diketahui oleh banyak penggunanya, mulai dari pemantauan, pemblokiran, hingga sembunyikan fitur melihat pada messenger, atau lebih lengkapnya bisa lihat disini. Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membagikan beberapa rahasia FB lainnya.

Simak Nih: Alasan Facebook Minta Pengguna Instagram Segera Ganti Password

Dalam pembahasan berikut, kita akan membagikan beberapa hal yang berkaitan dengan uang, privasi, hingga postingan. Penasaran apa saja yang ada di part 2 ini? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Facebook Privasi
Copyright ©Shutterstock

Rahasia Facebook Part 2

  1. Lebih Banyak Membayar, Lebih Direkomendasikan

Ini penting untuk kalian yang tengah beriklan di platform Facebook, memang sih selama ini kalian membayar dengan sejumlah uang untuk menayangkan konten di pengguna lain. Akan tetapi apakah kalian tau kalau iklan ini hanya ditayangkan kepada beberapa pengguna saja kalau budget terbatas? Ya, timeline seseorang saat ini dipengaruhi oleh jumlah uang, semakin banyak budget dari pengiklan, maka semakin sering pula iklan tersebut muncul di lini masa kalian.

  1. Pantau Aktivitas Hacker

Meski kalian sudah menerapkan cara membuat password yang aman, tetap saja hacker dapat membobol akun Facebook kalian. Namun jangan khawatir, sebab FB memiliki fitur yang memungkinkan pengguna memantau aktivitas akun aktif dimana saja. Caranya yakni masuk ke Setting>> Security Folder>> Where You’re Logged in. Kalau ada akses login yang mencurigakan, segera klik log-out saja.

Ketahui Yuk: Tips Mendapatkan Banyak Like di Halaman Facebook, 100% Gratis!

  1. Sematkan Tautan Tanpa Link
Post Tautan Tanpa Link
Copyright ©Oketekno

Ketika kalian hendak membagikan link, jangan langsung di klik post. Paste link pada kolom status, kemudian tunggu beberapa saat hingga preview dari tautan yang hendak kita bagikan muncul. Setelah itu, hapus link yang kita paste tadi dan ganti tulisan menarik, sehingga pengguna lain yang mengetahui tentang unggahan tersebut lebih tertarik untuk klik, dan tampilannya juga lebih elegan pastinya.

  1. Bisa di Private Kecuali Gender dan Cover Photos

Kemudian untuk privasi lainnya yang bisa kalian lindungi dengan baik di Facebook adalah rahasia foto dan informasi lainnya. Semuanya bisa kalian ubah ke pilihan Private, kecuali kelamin dan foto latar, sehingga pengguna lain tidak akan mendapat informasi banyak tentang akun kalian.

Itulah guys beberapa fitur dan sesuatu yang rahasia dari sistem Facebook yang kemungkinan masih belum kalian ketahui semuanya. Nantikan beberapa rahasia lain di artikel berikutnya.

baca juga: 3 Fitur Rahasia Facebook yang Mungkin Belum Kalian Ketahui – Part 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.