Meizu 16s Resmi Dirilis, Banggakan CPU Snapdragon 855 dan Kamera 48MP!

0
310
Meizu 16s Dirilis
Copyright ©NDTV Gadgets

Harga Meizu 16s Dibanderol Mulai Rp 6.7 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Beberapa pabrikan smartphone asal China mulai meluncurkan smartphone android terbarunya di pasaran. Bukan hanya Oppo, Vivo dan Xiaomi, vendor Lenovo dan Meizu juga tak ingn kalah. Setelah Lenovo resmi meluncurkan perangkat Lenovo Z6 Pro, vendor Meizu diketahui juga merilis smartphone android terbarunya sekaligus ponsel pertamanya di tahun 2019 ini. Perangkat tersebut adalah Meizu 16s yang merupakan seri lanjutan dari Meizu 16 dengan membawakan sejumlah peningkatan signifikan.

Peningkatan yang dibawakan Meizu 16s dibandingkan model Meizu 16 reguler cukup banyak terutama pada tampilan, kamera sampai dapur pacu yang dibawakan. Smartphone ini hadir dengan layar yang lebih lapang serta dukungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Bukan hanya itu saja, performanya juga lebih tangguh dengan dipacu Snapdragon 855 dan kamera 48MP yang cukup mumpuni.

Baca Juga Lenovo Z6 Pro Resmi Dirilis, Beda Jauh dari yang Dikabarkan?

Perangkat android Meizu 16s ini hadir dengan mengusung layar lapang seluas 6.2 inchi membawakan panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang cukup cemerlang. Layar phablet ini disokong resolusi FullHD+ jernih dan tajam dimana bodinya memang besar namun masih terasa nyaman saat digenggam dalam satu tangan. Dibandingkan dengan model Meizu 16 reguler, smartphone ini dikemas dengan panel depan yang dipenuhi layar serta membawa bezel super tipis pada kedua sisinya.

Smartphone android Meizu 16s ini dikemas dengan lekukan menawan pada empat sudutnya dimana membawa rasio layar ke bodi mencapai 91.53 persen dimana terbilang cukup mengesankan. Bukan hanya itu saja layar ponsel ini juga telah dioptimalkan dimana Meizu mengklaim bahwa ponsel ini dapat memfilter 33 persen paparan sinar biru yang membahayakan mata.

Meizu 16s
Copyright ©PhoneRadar

Sementara itu spesifikasi Meizu 16s pada dapur pacunya disokong chipset kelas atas dari Qualcomm yakni Snapdragon 855 membawa processor Octa-core tangguh. Kinerja dari processor 8 inti tersebut akan diperkuat dalam dua varian RAM yakni 6GB RAM atau 8 GB RAM. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal yang dibawakan ahdir dalam dua varian storage yakni 128GB atau 256 GB.

Di sektor fotografi, phablet Meizu 16s ini hadir dengan membawakan dual kamera belakang dengan resolusi ciamik. Kamera ganda di bodi belakangnya memiliki konfigurasi 48MP dari sensor Sony IMX586 dengan bukaan lensa f1.7 aperture serta membawa kamera sekuncer dari Sony IMX350. Hasil bidikan kamera belakangnya mampu menghasilkan bidikan jernih dengan kemampuan bokeh keren.

Baca Juga Meizu Note 9 Resmi Dirilis dengan Kamera 48MP, Harganya?

Bukan hanya itu saja, kamera belakang Meizu 16s ini juga dibekali dengan sejumlah fitur keren termasuk Quad Bayer, OIS (Optical Image Stabilisation) untuk menghasilkan bidikan gambar tajam tanpa blur. Selain itu ponsel ini juga didukung mode malam bertajuk ‘Super Night View’ dimana diklaim mampu menggabungkan sampai 8 foto menjadi satu gambar untuk fotografi dengan cahaya rendah yang telah ditingkatkan.

Sementara untuk kebutuhan selfie, meizu membekali ponsel terbaru andalannya ini dengan kamera tunggal beresolusi 20MP dimana juga mendukung panggilan video. Kamera depan yang dibawakan bahkan telah didukung fitur HDR+, Potrait Mode serta ArcSoft Algorithm untuk memberikan hasil bidikan selfie yang cukup bening dan menjanjikan. Selain itu kamera depan Meizu 16s ini juga mendukung Face Unlock sebaagai sistem keamanan dengan kecepatan memindai wajah hanya 0.2 detik saja. Tak ketinggalan ponsel inib juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya.

Meizu 16s
Copyright ©GSMArena

Sejumlah fitur juga dibekalkan dalam Meizu 16s seperti dukungan GPS dual frequency, Bluetooth 5.0 juga usungan NFC. Selain itu ponsel ini juga membawakan teknologi Hyper Gaming untuk memberikan kinerja grafis yang lebih mulus namun dengan konsumsi daya lebih hemat. Phablet ini juga didukung fitur mEngine 3.0 yang mampu memberikan pengalaman bermain game lebih optimal dan mendalam.

Untuk membuat phablet ini dapat digunakan hingga seharian, perangkat Meizu 16s ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3600 mAh yang bertenaga serta didukung pengisian cepat 24W mCharger. Phablet ini juga berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka Flyme 7.3 menawan.

Lantas berapa banderolan harganya? Banderolan harga Meizu 16s dibanderol dengan harga mulai 3198 yuan atau setara Rp 6.7 jutaan untuk varian RAM 6GB + 128GB. Sementara untuk varian RAM 8GB + 128GB dilepas dengan harga 3498 yuan atau Rp 7.4 jutaan per unit. Tak ketinggalan ada pula model tertinggi dengan RAM 8GB + 256 GB yang dilepas dengan harga 3998 yuan atau setaara Rp 8.4 jutaan per unitnya. Phablet ini hadir dalam varian warna Carbon Black, Phantom Blue dan Pearl White dimana akan mulai dijual pada 28 April 2019 mendatang.

Baca Juga Vivo Y17 Siap Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.