Oppo A1K Sudah Melenggang di Negara ini dengan Harga Ramah, Indonesia?

0
808
Oppo A1K Dirilis
Copyright ©GSMchoice

Harga Oppo A1K Dibanderol Terjangkau Yakni Rp 2 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Perangkat android Oppo A1K sendiri memang telah muncul dalam beberapa bocoran terbaru yang beredar di dunia maya. Vendor smartphone asal Tiongkok itu akhirnya resmi meluncurkan perangkat kelas menengah terbarunya itu yang bertajuk Oppo A1K dengan membawa banderolan harga ramah dikantong. Smartphone ini sekaligus menjadi generasi penerus dari Oppo A1 yang telah dirilis dimana cukup laris di pasaran pada tahun 2018 lalu.

Smartphone Oppo A1K ini telah resmi dirilis di pasar Rusia sebagai negara pertamanya. Perangkat ini hadir dalam desain tetesan air yang lebih menawan. Smartphone Oppo ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan dimana menawarkan dua varian warna yakni hitam dan merah.

Baca Juga Pembaruan Pertama Oppo F11 Pro Digulirkan, Bawa Peningkatan Kamera & Fitur Baru!

Sementara itu spesifikasi Oppo A1K ini hadir dengan membawa layar laapang seluas 6.1 inchi dengan desain waterdrop notch atau poni tetesan air. Layarnya memiliki resolusi HD+ atau 1560 x 720 pixels menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Selain itu ponsel ini membawakan aspek rasio 19:9 dengan dukungan rasio layar ke bodi mencapai 87.43 persen.

Dapur pacu dan performa yang dibawakan dalam Oppo A1K ini dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P22 dengan dipadukan pengolah grafis IMG PowerVR GE8320 untuk menghasilkan kualitass grafis halus dan mulus. Kinerja dari phablet ini telah diperkuat RAM 2 GB untuk kemampuan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Selain itu perangkat ini juga dibekali dengan kapasitas internal besar yakni 32 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas 256GB.

Copyright ©Nashville Chatter Class

Di sektor fotografi, perangkat Oppo A1K ini hadir dengan dukungan kamera tunggal beresolusi 8 MP membaawakan bukaan lensa f2.2 aperture serta dukungan LED Flash dual-tone. Sementara untuk kebutuhan selfie, smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini menawarkan kamera depan 5 MP yang mendukung swa-foto dan panggilan video.

Berlanjut paada jaringan dan konektivitas yang dibawakan, Oppo A1K ini hadir dengan mengusung fitur Dual SIM serta jaringan 4G VoLTE. Bukan hanya itu saja ponsel ini juga dibekali konektivitas WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS Navigasi, GLONASS, port audio 3.5 mm jack dan juga port microUSB 2.0. Lantaran smartphone ini masuk kategori smartphone ramah anggaran, spesifikasi yang dibawakan memang terbilang cukup simpel bahkan tidak dibekali sensor pemindai sidik jari pada bodinya.

Baca Juga Baru Rilis, Skor Benchmark Oppo Reno 10x Zoom Nyaris Pepet Xiaomi Mi 9!

Perangkat androuid Oppo A1K ini membawakan nilai jual pada kapasitas baterai yang cukup besar. Smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk membuatnya dapat digunakan siaga hingga seharian. Selain itu ponsel ini juga telah digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0.

Banderolan harga Oppo A1K di Rusia dibanderol dengan harga 9990 Rubel atau setara Rp 2.2 jutaan per unit dalam warna Black dan Red. Selain di pasar Rusia, smartphone ini direncanakan akan dijual di lebih banyak pasar negara lain termasuk India dan kemungkinan Indonesia. Sayangnya hingga sejauh ini belum ada informasi terkait ketersediaannya di pasar negara lain, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Oppo F11 Pro Avengers Limited Edition Dirilis, Dipastikan Hadir di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.