Facebook Makin Diuntungkan Karena Stories, Kok Bisa?

0
333
Stories Facebook
Copyright ©techjaja

Saham Stories Facebook Melonjak

Oketekno – Berdasarkan laporan beberapa waktu terakhir ini, Facebook terus mengalami permasalahan sehingga pihaknya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membenahinya serta memperketat sistem keamanannya. Tentu atas kejadian tersebut, perusahaan raksasa sosial media ini mengalami kerugian yang cukup besar, terlebih para penanam saham yang juga mulai turun kepercayaannya.

Meski demikian, namun masih ada hal yang menjanjikan bagi perusahaan asal Amerika Serikat ini, yakni melalui fitur stories. Saham perusahaan di bagian tersebut telah mengalami kenaikan sebesar 9% pada perdagangan after-hours di Wall Street. Tentu ini tidak lain dikarenakan adanya tayangan iklan lebih berkualitas.

Simak Nih: Alasan Perusahaan Minta Pengguna Instagram Segera Ganti Password

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman cnbcindonesia, Kamis (25/04/2019), pengguna aktif hariannya telah berhasil menyamai perkiraan pasar, yakni sebanyak 1.56 miliar. Dari jumlah pengguna yang sangat banyak ini, rata-rata pendapatan yang didapatkan yakni US$ 6.42 per pengguna.

Facebook Stories
Copyright ©The Drum

Masih dikutip dari sumber yang sama, diberitakan kalau CEO Facebook bernama Mark Zuckerberg, kemarin (24/04/2019) telah mengatakan kalau FB, Messenger, dan WhatsApp Stories sekarang telah mendapatkan 500 juta pengguna aktif harian dan berhasil menyamai capaian Instagram pada bulan Januari.

Ketahui Yuk: Akui Diam-Diam Kumpulkan Jutaan Email Penggunanya

Disisi lain, COO Facebook bernama Sheryl Sandberg juga telah mengungkap kalau perusahaannya sekarang telah memiliki 3 juta pengiklan menggunakan Stories di seluruh platform miliknya, mulai dari layanan utama hingga cabangnya seperti IG dan juga Messenger. “Stories menjadi kesempatan tumbuh yang semakin penting. Kami membantu pengiklan mengikuti perubahan dalam hal bagaimana pengguna berbagi cerita sebagaimana yang kita lakukan dengan ponsel,” seperti itulah ungkapnya.

Kemudian CFO David Wehner juga kagum terhadap peningkatan tersebut, dimana ia mengatakan “Pada akhirnya, kami yakin kami dapat meningkatkan permintaan Stories karena kami menarik lebih banyak pengiklan dan membawa respons langsung yang lebih efektif bagi Stories, dan seiring berjalannya waktu hal itu akan berperan pada kenaikan harga.”

Dari sini kita bisa memastikan kalau Facebook memang banyak mendapatkan permasalahan dan biaya tambahan untuk mengatasi segala masalah tersebut. Namun, disisi lain pihaknya berhasil meningkatkan pendapatan melalui jalur lain yang diklaim lebih aman dan terpercaya.

baca juga: 4 Rahasia Facebook yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.