Menyerah, ASUS Tidak Bakal Ciptakan Tablet Lagi?

0
783
ASUS Zenpad XX
Copyright ©pcmag

ASUS Sudah Menyerah Ciptakan Tablet Android?

Oketekno – Secara global pasar Tablet memang tengah mengalami masa sulit dan penuh tekanan, ini tidak lain dikarenakan banyaknya ponsel yang sudah hadir dengan ukuran layar lebih luas (rata-rata 6 inci keatas). Walaupun beberapa vendor masih terlihat aktif merilis Tablet, seperti Samsung dan Apple misalnya, namun beberapa perusahaan yang lain diketahui tidak lagi terdengar di pasar Tablet, ASUS salah satu diantaranya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, ASUS dikabarkan telah mengambil kebijakan dari situasi ini dan memutuskan untuk hengkang dari kompetisi Tablet yang kini juga tengah mengalami pelemahan tersebut.

Simak Nih: Harga Zenfone Live L2 dan Spesifikasi, Phablet Android Go Gradasi di Indonesia

Disisi lain, CNBeta juga mengungkap kalau perusahaan yang bermarkas pusat di Taiwan itu telah memberikan informasi tentang keputusannya itu terhadap para distributor. Disebutkan kalau ASUS sudah tidak akan membuat Tablet Android baru lagi untuk memperbarui lini perangkatnya yang kini pemasarannya sudah tidak sebagus dulu.

ASUS Zenpad
Copyright ©fptshop

Perlu diketahui bahwa perangkat Tablet Android terakhir perusahaan yang diproduksi adalah ASUS ZenPad 8, dan kabarnya itu juga sudah habis terjual. Keputusan untuk menghentikan membuat generasi penerus Tablet ini adalah untuk mengalihkan sumber daya pengembangan dan pemasaran tambahan ke segmen Smartphone Zenfone yang kini masih berjaya, berdampingan dengan ROG Phone yang juga mulai mendapat perhatian dari masyarakat.

Tingkat pemasaran Smartphone ASUS Zenfone series sampai saat ini juga masih cukup memuaskan, termasuk di Indonesia sendiri juga demikian. Sederet pembaruan dan teknologi kekinian yang ditanamkan pada ponsel sering kali mencuri perhatian konsumen untuk memilikinya. Dan beberapa waktu terakhir ini dikabarkan kalau Zenfone 6 series juga akan dirilis dengan sederet peningkatan dibanding sebelumnya, namun masih banyak yang misterius.

Berkenaan dengan menyerahnya vendor dari pasar Tablet Android, ASUS masih belum menanggapi persoalan tersebut. Sehingga masih ada kemungkinan kalau perusahaan asal Taiwan itu bakal kembali lagi untuk menciptakan Tablet kekinian, atau mungkin lebih memilih untuk mundur tanpa kata.

baca juga: Zenfone 6 Disokong Dual Kamera dan Pengisian Cepat 18W, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.