Huawei Mate X Dipastikan Meluncur Juli Mendatang, Indonesia?

0
756
Huawei Mate X Bersiap
Copyright ©T3

Roadmap 5G Smartphone Huawei

Oketekno – Sebenarnya Huawei Mate X telah resmi diperkenalkan oleh perusahaan sejak bulan Februari 2019 kemarin dalam acara MWC 2019, beberapa hari setelah Samsung Galaxy Fold diperkenalkan. Pada saat itu spesifikasi dan juga harga yang akan ditawarkan sudah disebutkan secara detail, akan tetapi sayangnya untuk pemasarannya masih belum dipastikan.

Untuk sang kompetitor, sudah memulai pemesanannya sejak tanggal 15 April 2019 kemarin, akan tetapi Mate X masih belum kunjung mendapat kepastian tentang perilisannya. Pada saat itu, hanya disebutkan kalau Smartphone Layar Lipat perdananya itu akan hadir pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

Simak Nih: Huawei Y5 2019 Resmi Dirilis dengan Processor Helio A22, Ini Harganya!

Dan belum lama ini telah ada pengumuman terbaru dari Huawei yang menjelaskan tentang roadmap jaringan 5G yang diperkirakan sudah siap sepenuhnya pada bulan Juli 2019 mendatang. Kemudian, dalam peta rencananya juga terdapat Mate X muncul tepat pada bulan Juli, sehingga bisa dipastikan kalau Smartphone tersebut baru akan rilis di pasar ketika 5G benar-benar sudah siap.

Smartphone 5G Huawei Roadmap
Copyright ©Gizmochina

Akan tetapi dalam pengumumannya ini cuman terindikasi kalau Huawei Mate X akan siap dimiliki pada bulan Juli 2019 saja, sedangkan untuk tanggal pasti tentang pemesanannya masih belum diungkap lebih lanjut. Selain itu, dalam roadmap ini juga terindikasi kalau pada pertengahan bulan Oktober 2019 akan ada Smartphone 5G terbaru dari Huawei, bisa jadi itu adalah Huawei Mate 30.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya sudah ada ucapan dari perusahaan terkait kalau Huawei Mate X diusahakan bakal hadir di Indonesia tahun 2019 ini. Akan tetapi untuk pasar Smartphone Tanah Air kabarnya akan dihadirkan dukungan jaringan LTE saja dimana yang sudah tersebar luas di berbagai wilayah.

Meski sudah dipastikan bakal dihadirkan tahun ini, masih belum juga ada ungkapan lebih lanjut tentang kehadiran Huawei Mate X di Indonesia. Bisa jadi untuk kehadirannya di Tanah Air baru bisa dilakukan pada bulan Agustus 2019 mendatang. Apakah benar demikian? Kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: Wujud Box Ritel Huawei Mate 20X 5G Beredar Secara Online!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.