Menjelang Perilisannya, Spesifikasi Redmi Snapdragon 855 Mulai Terungkap

0
1246
Redmi by Xiaomi in Red
Copyright ©inetDETIK

Lembar Spesifikasi Redmi Snapdragon 855 Terungkap

Oketekno – Tidak lama setelah peluncuran Redmi Note 7 pada beberapa bulan lalu, dikabarkan kalau Redmi akan meluncurkan Smartphone terbarunya dengan kelengkapan chip processor Snapdragon 855 dimana biasanya chip tersebut tertanam pada ponsel Premium. Meski demikian, harga yang ditawarkan tetap terjangkau.

Dan beberapa waktu terakhir ini bocoran informasi mengenai Redmi Snapdragon 855 ini mulai banyak beredar di Jagat Maya. Sebelumnya telah diberitakan kalau Smartphone tersebut diketahui tengah berada di genggaman Lu Weibing ketika dirinya hendak menonton film Avengers: Endgame di sebuah Bioskop China. Untuk lebih jelasnya mengenai berita tersebut bisa baca disini.

Simak Nih: Redmi 7 Vs Redmi 6, Apa Saja Sih Peningkatannya?

Kemudian, kali ini terdengar lagi spesifikasi yang akan ditanamkan pada Smartphone terbaru dari Redmi yang kabarnya segera dirilis tersebut. Bocoran ini berasal dari sebuah foto yang diunggah di sosial media China, Weibo dalam bahasa mandarin.

Spec Redmi Snapdragon 855
Copyright ©Weibo

Seperti yang bisa kalian lihat dalam gambar tersebut, dimana kabarnya Redmi Snapdragon 855 akan hadir dengan layar seluas 6.39 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel. Sedangkan untuk masalah performa jelas bakal dipacu oleh chip Snapdragon 855, dan berkombinasi dengan memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

Ketahui Yuk: Dirilis, Redmi Y3 Usung Kamera Selfie Terbesar dengan Harga Tetap Terjangkau

Dari informasi yang Oketekno kutip dari laman detikINET, Jum’at (26/04/2019), disebutkan kalau Bos Redmi bernama Lu Weibing telah memberikan konfirmasi jika Smartphone terbarunya ini nanti tidak akan menggunakan konsep kamera selfie pop-up. Dan masih belum jelas juga apakah Redmi akan menerapkan notch atau mungkin kamera berlubang pada layar.

Lalu, berdasarkan informasi yang sudah tersebar sebelumnya disebutkan kalau resolusi kamera depannya sebesar 32MP, setara dengan Redmi Y3 yang diluncurkan kemarin. Sedangkan kamera utamanya beresolusi 48MP Sony IMX series, sama seperti Redmi Note 7 Pro. Kemudian untuk lensa kedua dan ketiga yang akan ditanamkan pada bagian punggung ponsel masing-masing beresolusi 8MP + 13MP Wide Angle.

Memang masih belum terungkap jadwal resmi perilisan Redmi Snapdragon 855 ini, akan tetapi berdasarkan berbagai rumor yang beredar serta konfirmasi dari vendor semakin banyak, bisa dipastikan kalau perilisannya akan dilakukan tidak lama lagi, bisa bulan Mei atau Juni 2019 mendatang.

baca juga: Smartphone Baru Redmi Muncul di Bioskop, Bersih Tanpa Poni dan Bezel Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.