Durabilitas Xiaomi Black Shark 2 Diuji dengan Tes Ekstrim, Hasilnya Mengejutkan!

0
1927
Copyright ©Youtube

Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Begini Nasib Xiaomu Black Shark 2!

OKETEKNO.COM – Bagi para pecintaa gadget, tentunya tidak asing dengan si plontos Zack Nelson yang populer karena kerap menyiksa smartphone  keluaran terbaru. Melalui kanal Youtube  JerryRigEverything, sejumlah smartphone premium memang tidak bisa lepas dari genggamannya untuk disiksa dan diuji durabilitasnya mulai dari digores, dibakar hingga dibengkokkan dengan tangan. Kini giliran smartphone gaming terbaru yakni Xiaomi Black Shark 2 yang harus merasakan siksaan dari Zack Nelson.

Perlu diketahui bahwa smartphone gaming ini memang hadir dengan banderolan harga cukup terjangka. Kendati demikian Xiaomi membekalinya dengan jeroan premium yakni usungan hdrware kelas atas serta bodi premium dengan cangkang kuat yang membuatnya cukup solid. Saat ketahanan atau durabilitas Xiaomi Black Shark 2 diuji, ternyata hasilnya cukup mengejutkan.

Baca Juga Diuji Ekstrim, Durabilitas Xiaomi Mi Mix 3 Kalahkan Oppo Find X!

Tes ekstrim yang pertama dilakukan adalah dengan menggores layar Xiaomi Black Shark 2. Sebelumnya Zack Nelson menyebutkan bahwa bagian depan serta beberapa bagian panel belakang dikemas dengan bahan kaca sementara sisanya termasuk tombil fisik dikemas dengan bahan metak dengan finishing aluminium diatas bodinya.ia menyebutkan bahwa hal itu membuatnya kesulitan untuk membuat goresan pada Black Shark 2.

Pengujian yang pertama adalah dengan menggores layar perangkat dimana layar Xiaomi Black Shark 2 ini mulai terlihat tergores pada skala 6 mohd. Bahkan goresannya terlihat dengan begitu jelas begitu pula pada skala mohd. Selanjutnya bagian earpiece di atas layarnya juga tak luput dari goresan termasuk kamera depan dengan resolusi 20MP yang terbukti cukup kuat dan aman dari goresan.

Durabilitas Xiaomi Black Shark 2
Copyright ©Youtube / Edited by Oketekno

Selanjutnya bagian sisi bodinya juga tak luput dari goresan cutter dari Zack Nelson. Terlihat bahan bagian sisinya terkelupas dan dapat dengan mudah tergores termausk di bagian LED strips. Di bagian sisi atasnya juga dapat dengan miudah tergores termasuk pada tombol volume dan power hingga bagian bawah yang menjadi tempat port USB Type-C dan slot SIM bersarang.

Di panel belakangnya yang bukan terbuat dari kaca dapat dengan mudah tergores bahkan Zack menggambarinya dengan tiga gambar ikan hiu alias Shark sekaligus. Lensa kamera belakang Xiaomi Black Shark 2 yang terdiri dari dua lensa beresolusi  48MP + 12MP juga digores namun keduanya tahan gores karena diproteksi dengan kaca Scratch Resistant Glass.

Baca Juga Durabilitas Layar Huawei Mate 20 Pro Dipertanyakan Saat Uji Ekstrim ini!

Pengujian selanjutnya adalah dengan membakar layar AMOLED Xiaomi Black Shark 2 dengan resolusi 1080p menggunakan korek api selama 20 detik. Hasilnya terlihat ada noda putih yang masih sedikit membekas pada layarnya. Selanjutnya ssensor pemindai sidik jari di layarnya juga diuji dengan diigores dan hasilnya fingerprint underdisplay Black Shark 2 masih berfungsi dengan baik.

Tes ekstrim yang paling ditunggu adalah bend tes Xiaomi Black Shark 2 atau membengkokkan ponsel gaming ini dengan kedua tangan. Smartphone yang dikemas dengan material metal, aluminium dan plastik ini terbukti cukup kuat dan solid bahkan tidak mudah dibengkokkan serta dipatahkan. Kesimpulannya smartphone gamung Black Shark 2 ini terbuktu cukup kuat durabilitasnya dengan penawaran harga yang masih ramah dikantong.

Baca Juga Ini Nasib Huawei P30 Pro Setelah Alami ‘Kekerasan dan Penyiksaan’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.