Smartphone Mulus Tanpa Tombol Power dan Volume Vivo Apex 2019 Hadir di Indonesia

0
1912
Vivo APEX 2019
Copyright ©Producto Chino

Vivo Apex 2019 Diperkenalkan di Indonesia

Oketekno – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pada awal tahun 2019 kemarin, Vivo telah menghadirkan Smartphone yang begitu futuristik. Perangkat tersebut dinamakan Vivo Apex 2019, dimana ponsel tersebut juga dipamerkan pada ajang Mobile World Congress alias MWC 2019 di Barcelona, Spanyol bulan Februari silam.

Dan kali ini perangkat tersebut juga dihadirkan di Indonesia, akan tetapi bukan dirilis atau lebih tepatnya hanya diperkenalkan saja. Smartphone mulus tanpa tombol power dan volume ini telah diperkenalkan oleh Vivo Indonesia kepada awak media dan juga para pecinta gadget di Jakarta, Jum’at (25/04/2019).

Simak Nih: Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasi Utama Vivo Y17

Vivo Apex 2019 ini disebutkan telah menerapkan konsep Super Unibody, dikarenakan hadir tanpa tombol dan juga lubang pada semua sisi body Smartphone. Keseluruhan ponsel telah dilapisi dengan bahan material kaca sehingga terlihat mulus, dan berkilauan dari sisi manapun. Dan untuk tombol power dan volume yang biasanya dihadirkan di sisi kanan atau kiri ponsel juga dilenyapkan, port microUSB juga dilenyapkan.

Vivo Apex 2019 Indonesia
Copyright ©Kompas

Sebagai pengganti tombol power dan volume, telah disematkan sensor tekanan dan kapasitif yang mana Vivo menyebutnya dengan “Touch Sense”. Sedangkan untuk melakukan pengisian daya atau transfer data, port microUSB yang biasanya tersematkan di sisi bawah, kini digantikan dengan “Magport” pada bagian punggung ponsel. Ini berupa konektor pin magnetik yang akan menempel dengan sendirinya ketika kabel data didekatkan, jadi tak perlu mencolokkan lagi penggunanya.

Ketahui Yuk: Vivo Hadirkan Smartphone Sejutaan Baru di Indonesia

Kemudian untuk SIM Card telah diganti dengan sistem yang lebih modern, yakni penggunaan e-SIM dimana pengguna tidak perlu lagi memasukkan kartu perdana fisik ke dalam ponsel, pengguna cukup memasukkan nomor telepon saja, maka otomatis langsung terdaftar. Lalu, Vivo Apex 2019 ini juga sudah didukung dengan jaringan 5G.

Masalah keamanan ponsel, fingerprint sensor bawah layar yang dihadirkan pada Vivo Apex 2019 ini lebih maju dibanding yang ada di Vivo V15 series, atau ponsel lainnya. Sebab, pengguna tidak perlu lagi meletakkan jari yang terdaftar di area tertentu saja, sebab seluruh layarnya sudah didukung dengan teknologi tersebut, pengguna bisa membuka layar dengan melakukan pemindaian sidik jari di layar bagian bawah, tengah, ataupun atas.

Dalam keterangan penutupnya, PR Manager PT Vivo Mobile Indonesia bernama Tyas K telah mengatakan kalau pihaknya perlu menimbang dan memastikan terlebih dahulu kesiapan infrastruktur dan pasar sebelum meluncurkan Vivo Apex 2019 ini ke Indonesia nantinya.

baca juga: Vivo V1730GA Kantongi Sertifikasi TENAA dengan Dual Kamera, Dinamai Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.