Mengulik Smartphone Kamera Pop-up Huawei P Smart Z, Kapan Dirilis?

0
1515
Copyright ©Mobielkopen

Bocoran Harga Huawei P  Smart Z Dilepas Rp 3 Jutaan dengan Kamera Pop-up!

OKETEKNO.COM – Saat ini trend smartphone dengan kamera menyembul yang dapat disembunyikan otomatis atau disebut kamera pop-up nampaknya cukup diminati di pasaran dan nampaknya trend tersebut akan terus berlanjut. Setelah pabrikan Vivo dan Oppo mempopulerkannya dalam beberapa smartphone terbarunya, kini vendor senegaranya yakni Huawei seakan tak mau kalah. Diduga vendor berlogo kipas merah tersebut tengah menyiapkan smartphone kamera pop-up pertamanya yang disebut Huawei P Smart Z yang akan segera memulai debutnya di pasaran.

Smartphone pertama Huawei dengan kamera pop-up ini kabarnyaa akan disebut dengan P Smart Z. Kini render Huawei P Smart Z muncul di dunia maya yang memperlihatkan desain dari perangkat yang akan dibawakannya dengan desain kamera pop-up. Bukan hanya itu saja spesifikasi yang dibaawakan perangkat ini juga bocor yang mengungkapkan handset ini akan membawakan layar fullview.

Baca Juga Huawei Mate X Dipastikan Meluncur Juli Mendatang, Indonesia?

Dari render Huawei P Smart Z yang beredar di blog teknologi MobielKopen, memperlihatkan bahwa smartphone ini akan dikemas dengan layar penuh atau yang biasa disebut ‘ultrafullview’. Pada bagian depannya secara keseluruhan dipenuhi oleh layar dimana hanya menyisakan bingkai tipis di sekelilingnya. Sementara pada bagian atasnya terlihat modul pop-up yang menjadi rumah untuk kamera depannya.

Sementara pada panel belakangnya, perangkat Huawei P Smart Z ini akan dibekali dukungan kamera ganda dengan teknologi AI dimana diposisikan secara vertikal lengkap dengan dukungan LED Flash tepat dibawahnya. Selain itu ada pula tombol pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang berada tepat ditengah bodi belakangnya sebagai sistem keamanannya.

Huawei P Smart Z Kamera Pop-up
Copyright ©Mobielkopen

Sementara itu spesifikasi Huawei P Smart Z sendiri diharapkan akan mengusung bentang layar seluas 6.59 inchi dengan mengusung resolusi FullHD+ atau 1080 x 2340 pixels siap menyajikan kualitas gambaar jernih dan tajam. Selain itu layarnya juga akan dikemas dengan aspek rasio 19:9 kekinian. Dengan dukungan kamera pop-up pada perangkat ini menjadikan layarnya memiliki rasio layar ke bodi yang terbilang cukup tinggi.

Dapur pacu atau performa yang dibaawakan dalam Huawei P Smart Z ini sendiri terbilang menjanjikan. Disebutkan smartphone dengan dimensi 163.5 x 77.3 mm dan berketebalan 8.9 mm ini akan dipacu processor Octa-core dari chipset Kirin 710 dimana diperkuat RAM 4GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Selain itu handset dengan bobot 197 gram ini juga akan mengusung memori internal 64GB yang mendukung perluasan memori eksternal via microSD hingga kapasitas 512 GB.

Baca Juga Huawei Y5 2019 Resmi Dirilis dengan Processor Helio A22, Ini Harganya!

Di sektor fotografi sendiri digadang-gadang perangkat Huawei P Smart Z ini akan mengsung dual kamera belakang dengan resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f1.8 apertute dan lensa 2 MP sebagai lensa kedalaman atau depth sensor. Sementara untuk kebutuhan selfie menawarkan kamera depan berkekuatan 16MP untuk hasils wa-foto bening dan tajam.

Phablet berkamera pop-up pertama Huawei ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmmuka EMUI 9 yang menawan. Sedangkan untuk membuat perangkat ini dapat digunakan seharian ditanamkan baterai dengan kapasitas 4000mAh yang memang bertenaga.

Sayangnya hingga sejauh ini belum ada informasi terkait kapan sang vendor akan meluncurkan smartphone kamera pop-up pertamanya ini. Namun dari laporan terbaru diungkapkan banderolan harga Huawei P Smart Z akan dilepas dengan label mencapai EUR 210 atau setara Rp 3 jutaan per unitnya dalam beberapa varian warna yakni Midnight Black, Sapphire Blue dan Emerald Green. Selengkapnya kita nantikan saja peluncuran resminya.

Baca Juga Ini Nasib Huawei P30 Pro Setelah Alami ‘Kekerasan dan Penyiksaan’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.