Bos Facebook Ungkap Sisi Negatif WhatsApp

0
606
WhatsApp Dark
Copyright ©deeper661

Mark Z Ungkap Sisi Kelam WhatsApp

Oketekno – Bukan menjadi hal asing lagi bagi sejumlah kalangan untuk mengetahui kalau sekarang ini platform WhatsApp menjadi layanan pesan instant terpopuler di Dunia. Berkat kemudahan dan terus peningkatan fitur serta pengalaman chatting, membantu aplikasi ini terus berkembang dan mendapatkan pengguna baru setiap waktunya.

Dari awal berjalan hingga beroperasi sampai sekarang, jumlah penggunanya sudah melebihi 1.5 miliar. Meski sangat populer dan terus dijaga dengan baik keamanan dan kenyamanan platform, tetap saja ada sisi negatif dari aplikasi tersebut, terutama bagi Facebook selaku perusahaan yang menaungi layanan tersebut.

Simak Nih: Ragukan Keamanan W.A dan Telegram, Aplikasi Ini Malah Lebih Parah

Sisi negatif bagi Facebook dari layanan pesan instant terpopuler di Dunia itu adalah belum adanya keuntungan yang didapat, meski tingkat popularitasnya sudah sangat tinggi. Sekitar 5 tahun yang lalu, WhatsApp telah dibeli oleh Facebook dengan harga US$ 19 miliar. Pada saat itu, potensi dari aplikasi pesan instant tersebut belum terlihat, dan tentu ada rasa kekhawatiran berkurangnya orang untuk akses ke Facebook Messenger, dikarenakan mereka akan beralih ke platform baru tersebut.

Messenger WhatsApp
Copyright ©Daily Express

CEO Facebook bernama Mark Zuckerberg telah mengatakan kalau WhatsApp merupakan platform Privat, sedangkan untuk FB dan Instagram sendiri merupakan layanan publik. “Sering pertumbuhan platform privat, dalam beberapa kasus kami menjumpai kanibalisasi platform publik di negara seperti India, di mana WhatsApp sangat populer,” seperti itulah yang diungkap oleh Mark Z sebagamana dilansir dari laman Economic Times.

Berdasarkan data yang telah dipublikasikan sebelumnya, telah diketahui kalau jumlah pengguna WhatsApp di India disebut sebagai yang terbesar dengan jumlah pemakai 400 juta. Sedangkan untuk pengguna Facebook di Negeri Bollywood cuman 300 juta saja.

Sebelumnya telah disampaikan kalau Facebook ingin mencantumkan iklan di Status W.A, akan tetapi sampai sekarang ini masih belum terealisasikan alias masih dalam tahap perkembangan. Meski demikian, perusahaan juga masih belum yakin kalau strategi tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang besar dari platform WhatsApp.

baca juga: Fitur-Fitur Keren WhatsApp yang Perlu Kalian Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.