Pengguna Smartphone Android Bisa Tampilkan Notifikasi di Windows 10, Caranya?

0
321
Smartphone Android on Windows 10
Copyright ©Tapchiai

Smartphone Android Bisa Tampilkan Notifikasi ke Windows 10

Oketekno – Untuk memudahkan para penggunanya menggunakan beberapa perangkat elektronik sekaligus, Microsoft selaku developer sistem operasi Windows terus melakukan perkembangan terhadap OS tersebut agar bisa saling terhubung kepada Smartphone Android yang dimiliki oleh sebagian besar pengguna Windows.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Microsoft telah melakukan pengujian terhadap fitur Phone Screen Mirroring antara Windows 10 dengan sejumlah Smartphone Android yang telah beredar luas di pasaran. Dan sekarang fitur itu juga sudah mulai tersedia oleh banyak pengguna.

Simak Nih: Fitur-Fitur Keren WhatsApp yang Perlu Kalian Coba

Pada awalnya memang yang bisa menikmati fitur tersebut cuman beberapa perangkat saja seperti Samsung Galaxy S8, S8+, S9, dan juga S9+, akan tetapi sekarang jumlahnya semakin bertambah dimana pengguna OnePlus 6, OnePlus 6T, Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, Galaxy Note 8, dan Galaxy Note 9 juga dapat menikmati fitur tersebut.

Android Notification
Copyright ©TechDotMatrix

Untuk fitur Phone Screen Mirroring ini sendiri baru tersedia bagi para pengguna yang tergabung dalam Windows Insider dalam waktu dekat ini yang akan mendapatkan pembaruan ke build 19H1. Mereka pun juga dapat melakukan instalasi aplikasi bernama Your Phone Companion di dalam Smartphone Android miliknya masing-masing.

Kemudian pengguna dapat menentukan aplikasi mana saja yang notifikasinya akan dimunculkan pada layar komputernya. Bukan cuman memunculkan notifikasi yang memungkinkan untuk dilakukan oleh pengguna, kalau pengguna menghapus notifikasi tertentu dari PC, notifikasi juga akan lenyap dari Smartphone Android, alias tidak bisa lagi dilihat.

Akan tetapi pengguna perlu mengetahui kalau untuk menikmati fitur tersebut dibutuhkan sistem operasi Android 7 atau lebih baru dan kapasitas memori internal RAM yang tersedia paling tidak sebesar 1GB. Sedangkan OS Windows 10 yang dapat terintegrasi dengan Smartphone Android paling tidak memiliki pembaruan build 1803 (RS4) atau versi yang lebih baru.

baca juga: Jentikan Thanos Hadir di Google, Bisa Hilangkan Separuh Pencarian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.