Samsung Sudah Berusaha Rilis Smartphone Murah, Tapi Xiaomi Masih Berkuasa?

0
964
Copyright ©YouTube

Samsung Tetap Ketinggalan Dari Xiaomi

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung sudah berusaha sebaik mungkin setelah posisinya tergeser oleh Xiaomi di India. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga terjun langsung untuk menghadirkan perangkat Smartphone dengan berbanderol harga terjangkau, agar dapat dijangkau oleh banyak kalangan, terutama untuk mematahkan pemasaran sang pesaing dari China yang terus meningkat.

Berbagai macam series sudah diluncurkan, Samsung Galaxy A10, Galaxy M20, dan ponsel terjangkau lainnya sudah dihadirkan di India. Akan tetapi tingkat pemasarannya masih kalah jika dibanding dengan Xiaomi di Negeri tersebut. Dari laporan data terbaru, diketahui kalau perusahaan asal China tersebut masih berhasil memimpin di Negeri Taj Mahal itu.

Simak Nih: Samsung Galaxy View 2 Resmi Diumumkan, Tablet Jumbo Baterai 12000mAh!

Sebagaimana laporan yang disampaikan oleh Canalys, Xiaomi disebut masih tetap memimpin pasar Smartphone India pada periode kuartal pertama tahun 2019 ini. Tentu hal tersebut merupakan yang ke 7 secara beruntun sejak posisinya menggusur Samsung dari tahtanya.

Canalys Smartphone in India Samsung loses with Xiaomi
Copyright ©Canalys

Seperti yang bisa kalian lihat dalam laporan data pemasaran tersebut dimana Xiaomi masih memimpin pasar dengan jumlah penguasaan sebesar 31.4% pada kuartal pertama tahun 2019 ini di India. sedangkan di posisi berikutnya ada Samsung dengan penguasaan pasar 24.4%, cukup jauh tertinggal dari sang kompetitornya. Di posisi berikutnya ada Vivo dengan penguasaan 15% dan ada OPPO (9.3%), serta Realme (4.2%).

Kemudian dalam masalah pengiriman, tercatat Xiaomi telah mengapalkan sebanyak 9.5 juta unit perangkat di India, jumlah tersebut telah mengalami kenaikan sebesar 4.3% dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama. Sedangkan Samsung dilaporkan hanya mampu mengapalkan Smartphone besutannya sebanyak 7.3 juta unit saja.

Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7, dan Redmi 7 yang seluruhnya dirilis tahun ini sudah memainkan peran besar dalam penjualan Xiaomi. Mengingat Redmi kini jadi merek independen, menarik untuk melihat bagaimana nantinya performa Redmi secara terpisah sebagaimana halnya Huawei dan Honor,” seperti itulah yang dilaporkan oleh media GizChina.

baca juga: Baru Dirilis di Indonesia, Smartphone Samsung dan Huawei ini Banting Harga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.