Samsung Bakal Jadi Pahlawan Apple dalam Ciptakan iPhone 5G?

0
355
Samsung with Apple
Copyright ©

Apple Kerjasama dengan Samsung Untuk iPhone 5G?

Oketekno – Meski kini posisinya sudah terhalang oleh Huawei, akan tetapi persaingan antara Samsung dan Apple masih terjalin dengan sangat sengit di pasar. Akan tetapi di tengah persaingan tersebut, keduanya terbukti telah menjalin kerjasama dengan baik untuk beberapa hal, misal seperti panel layar untuk sederet perangkat iPhone terbaru.

Dan belum lama ini telah terdengar kalau perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga akan memperluas kerjasamanya dengan Apple dalam hal menyuplai modem 5G untuk menciptakan Smartphone iPhone 5G lebih cepat, dikarenakan memang Samsung juga sudah berhasil bahkan telah mengaplikasikannya terhadap Galaxy Fold.

Simak Nih: Turun, Harga Samsung Galaxy A50 di Indonesia Makin Terjangkau

Kalau untuk menjalin kerjasama dengan Qualcomm secara langsung sepertinya tidak cukup memungkinkan, lantaran keduanya baru saja berdamai. Sebelumnya, Intel juga sempat menjadi harapan namun perusahaan Chip tersebut masih belum mampu menciptakan Modem 5G dalam batas waktu yang ditargetkan.

iPhone XE Rumours
Copyright ©Phone Arena

Memang sih Apple telah bertanda tangan dalam sebuah pernjanjian kerjasama dengan Qualcomm yang baru saja berdamai dengannya itu terkait menjadi pemasok modem 5G. Meski demikian, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut masih belum bisa sepenuhnya percaya terhadap pemasok itu lantaran trauma. Dengan begitu, diusahakan sebaik mungkin agar iPhone 5G mendatang modem tidak sepenuhnya bergantung dari 1 perusahaan saja.

Ketahui Yuk: Samsung Sudah Berusaha Rilis Smartphone Murah, Tapi Xiaomi Masih Berkuasa?

Dan Samsung merupakan salah satu kandidat terkuat yang akan dikombinasikan dengan Qualcomm, sebab memang selama ini Apple juga telah percaya terhadap kualitas produksi yang dihasilkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Dengan adanya kombinasi ini diharapkan kalau keduanya bisa bersaing satu sama lain, terutama soal harga.

Selain bisa mendapatkan kesempatan harga modem 5G yang lebih terjangkau, Apple juga bisa menciptakan iPhone dengan dukungan jaringan 5G lebih cepat pula dari perkiraan yang selama ini beredar luas di Jagat Maya.

Disisi lain, berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Softpedia, sebelumnya Samsung dikhawatirkan kalau komponen 5G untuk ponsel besutannya akan lebih diprioritaskan ketimbang supply untuk kompetitor. Namun sepertinya hal tersebut tidak cukup memungkinkan karena selama untuk masalah display juga tidak demikian, meski sama-sama memakai OLED namun kualitas dan kepercayaan tetap dipertahankan.

baca juga: Kehadiran 4 Varian Samsung Galaxy Note 10 Semakin Kuat Melalui Bocoran Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.