Bukan Cuman iPhone 5G, Apple Juga Kembangkan iPad Pro 5G?

0
719
iPad Pro 5G
Copyright ©VentureBeat

iPad 5G Dirilis 1 Tahun Setelah iPhone 5G?

Oketekno – Sebelumnya Apple dikabarkan kalau baru akan siap untuk merilis Smartphone iPhone 5G pada tahun 2021 mendatang, akan tetapi setelah dikabarkan kalau pihaknya sudah berdamai dengan Qualcomm, maka prediksinya telah dipercepat dimana besar kemungkinan kalau perangkat Smartphone berdukung jaringan 5G dari Apple akan rilis tahun 2020 mendatang.

Disisi lain, belum lama ini juga beredar kabar kalau perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga tengah mengembangkan iPad Pro 5G. Ini merupakan laporan dari analis ternama dalam masalah perangkat besutan Apple bernama Ming-Chi Kuo. Dalam keterangannya telah disebutkan kalau iPad Pro terbaru ini nantinya akan didukung dengan jaringan generasi kelima yang tengah diusahakan oleh banyak vendor saat ini.

Simak Nih: Samsung Bakal Jadi Pahlawan Apple dalam Ciptakan iPhone 5G?

Akan tetapi dalam laporan tentang analisanya itu disebutkan kalau kehadiran iPad Pro 5G juga lebih lama mengingat Smartphone berdukung jaringan tersebut saja belum resmi diluncurkan. Selain itu, berdasarkan informasi yang dilansir dari laman BGR, disebutkan kalau Apple juga akan membuat perubahan internal untuk perangkat iPad Pro. Perubahan tersebut akan dilakukan secara perlahan hingga pada akhirnya Tablet Premium besutannya siap untuk menerima jaringan 5G.

iPad Pro
Copyright ©AppleInsider

Kemudian, Kuo juga memperkirakan kalau Apple nantinya akan menghadirkan liquid crystal polymer (LCP) soft board pada perangkat iPad Pro generasi terbarunya. Dengan adanya teknologi tersebut, Tablet kabarnya akan memiliki stabilitas sinyal dan juga performa jaringan lebih baik jika dibandingkan dengan biasanya.

Dan untuk iPad Pro yang dilengkapi dengan LCP Soft Board ini kabarnya sudah mulai diproduksi secara massal pada kuartal keempat tahun 2019 mendatang atau pada kuartal pertama tahun 2020. Dengan dihadirkannya teknologi tersebut, merupakan salah satu indikasi tentang kehadiran jaringan 5G pada iPad Pro di masa mendatang.

Selain itu, dalam analis lanjutannya Ming-Chi Kuo telah menyebutkan kalau iPad Pro 5G baru akan siap pada tahun 2021 atau mungkin lebih lama lagi. Dengan demikian interval dengan iPhone 5G ini berlangsung paling cepat selama 1 tahun.

baca juga: Earbuds Ini Lebih Mahal Ketimbang AirPods Buatan Apple, Apa Sih Kecanggihannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.