Xiaomi Mi A3 Akan Dipacu Snapdragon 730, Kapan Meluncur?

0
909
Rumor Xiaomi Mi A3 Terbaru
Copyright ©Gearbest

Bocoran Xiaomi Mi A3 dengan Tiga Kamera Belakang dan Fingerpriny di Layar!

OKETEKNO.COM –Kabar terbaru datang dari vendor Xiaomi yang disebut-sebut tengah menyiapkan smartphone android terbaru yag menjadi perangkat Android One generasi selanjutnya dari Mi-A series. Perangkat tersebut dirumorkan hadir sebagai Xiaomi Mi A3 dimana beberapa bocorannya telah beredar di dunia maya. Bocoran terbaru menyebutkan perangkat ini akan hadir dengan dipacu chipset Snapdragon 730 yang baru saja diluncurkan oleh Qualcomm.

Belum lama ini Vice President Global Xiaomi yang bernama Manu Kumar Jain kembali mengungkapkannya dalam akun resminya di Twitter. Dituliskan bahwa Xiaomi saat ini tengah menyiapkan satu smartphone android terbaru yang akan disokong oleh chipset terbaru Qualcomm. Sayangnya Jain tidak menyebutkan secara jelas apakah itu merupakan Xiaomi Mi A3 atau bukan.

Baca Juga Durabilitas Xiaomi Black Shark 2 Diuji dengan Tes Ekstrim, Hasilnya Mengejutkan!

Memang Manu Kumar Jain tidak menyebutkan secara eksplisit chipset terbaru Qualccomm apa yang akan dibenamkan. Namun ia hanya menuliskan “Snapdragon 7__” saja. Dari petunjuk tersebut  memang lebih mengarah kepada chipset Snapdragon 730 yang baru saja diluncurkan dua pekan yang lalu bersama Snapdragon 730G.

Perlu diketahui bersama bahwa chipset Snapdragon 730 dan Snapdragon 730G besutan Qualcomm ini hadir dengan disokong teknologi fabrikasi 8 nanometer. Kedua chipset ini diklaim mampu menghasilkan efisiensi yang lebib baik. Lantas benarkah Xiaomi Mi A3 sebagai generasi penerus Xiaomi Mi A2 akan dipacu chipset Snapdragon 730?

Bocoran Xiaomi Mi A3
Copyright ©Twitter

Spekulasi yang beredar meyakini bahwa smartphone yang dimaksudkan Kumar Jain adalah Xiaomi Mi A3 yang dirumorkan akan hadir dengan menggendong tiga kamera belakang. Performanya akan dipacu oleh chipset Snapragon 730 dimana diperkirakan perangkat ini juga akan ditenagai dengan baterai bertenaga dalam kapasitas 4000mAh.

Baca Juga Xiaomi Mi 9 SE Mulai Dipasarkan di Pasar Global, Indonesia Juga?

Untuk bekalan tiga kamera belakang Xiaomi Mi A3 sendiri diduga akan menawarkan konfigurasi kamera utama 48MP dengan disokong dua lensa pendukung dengan resolusi masing-masing 8MP + 13MP. Dua kamera pendukung tersebut kemungkinan merupakan lensa telephoto dan lensa ulta wide. Selain itu tiga kamera belakangnya juga menawarkan fitur LED flash dan juga sejumlah fitur pendukunng yang cukup keren.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi terkait ketersediaan dan banderolan harga Mi A3 nantinya. Besar kemungkinan bahwa smartphone anyar ini akan meluncur pertama kali di pasar China sebelum akhirnya akan diluncurkan di pasar global. Bocoran Xiaomi Mi A3 lainnya disebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya atau fingerprint underdisplay serta layar OLED. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Baru Rilis, Skor Benchmark Oppo Reno 10x Zoom Nyaris Pepet Xiaomi Mi 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.