Tidak Sembarangan, Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Google Chrome Android

0
1234
Google Chrome Android
Copyright ©gadgethack

Cara Aktifkan Dark Mode di Google Chrome

Oketekno – Berbagai developer telah menghadirkan fitur Dark Mode pada platform besutannya. Hal tersebut dilakukan demi kenyamanan dalam penggunaan serta penghematan baterai ponsel terutama untuk perangkat dengan layar OLED. Layanan pesan instant seperti Telegram dan Messenger sudah punya, kemudian sosmed seperti Twitter, Line, dan yang lain juga sudah ada. Kini giliran Google yang menghadirkannya di Aplikasi Chrome Android.

Dengan diaktifkannya mode gelap pada aplikasi Chrome Android ini maka latar belakang laman pencarian yang awalnya dibuat serba putih, kini berubah menjadi hitam. Tentu ini akan membuat mata pengguna lebih nyaman memandang, terlebih ketika berada di ruangan yang minim cahaya.

Simak Nih: Penampakan Google Pixel 3a, Tampilkan Desain yang Klasik

Memang sih ketika pengguna memperbarui aplikasi browser milik Google ini sudah bisa langsung menikmati fitur Dark Mode. Akan tetapi untuk cara mengaktifkannya masih perlu menerapkan cara khusus, masih belum tersedia opsi praktis sebagaimana yang telah digulirkannya pada aplikasi YouTube.

Dark Mode Google Chrome Android
Copyright ©9to5Google

Bagi kalian yang sudah melakukan update aplikasi Android Google Chrome melalui Play Store, bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk mengaktifkan Dark Mode. Pertama, silahkan buka aplikasi browsernya, kemudian masukkan kode chrome://flags pada kolom pencarian, dimana kalian biasa memasukkan kata kunci atau alamat situs web yang akan dikunjungi, kemudian tekan enter.

Ketahui Yuk: Lagi-Lagi Google Hapus Puluhan Aplikasi Android Pengintip, Populer Banget di Indonesia

Dengan begitu, kalian akan langsung masuk ke menu Google Chrome Flag, dan disana bisa ditemukan opsi tombol aktivasi Dark Mode. Selanjutnya, pengguna perlu untuk memasukkan kalimat Android Chrome UI dark mode kemudian tekan enter.

Berdasarkan panduan yang diberikan oleh Phone Arena, nantinya akan muncul kolom untuk mengaktifkan mode gelap. Silahkan ubah pilihan “default” menjadi “enabled” untuk mengaktifkan mode baru dari Chrome Android tersebut.

Jika sudah, tutup dan kembali aplikasi Android Google Chrome untuk mengaktifkan mode gelap pada menu Setting. Caranya yakni tekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas browser, kemudian masuk menu setting. Setelah itu kalian akan menemukan opsi Dark Mode, klik untuk mengaktifkannya. Bagaimana, cukup rumit bukan?

baca juga: Jentikan Thanos Hadir di Google, Bisa Hilangkan Separuh Pencarian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.