Samsung Galaxy A50 Peroleh Update Software dengan Fitur Terbaru!

0
3180
Samsung Galaxy A50
Copyright ©Jawa Pos

Pembaruan Samsung Galaxy A50 Bawa Peningkatan di Banyak Sektor!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang belum lama meluncurkan smartphone terbaru Galaxy A 2019 dimana yang terbaru adalah Samsung Galaxy A70 dan Galaxy A80. Bahkan smartphone Samsung Galaxy A70 telah resmi dipasarkan di Indonesia. Sementara untuk Samsung Galaxy A80 kemungkinan besar baru akan dipasarkan pada akhir Mei 2019. Namun sebelum kedua perangkat tersebut meluncur, sang vendor telah meluncurkan Samsung Galaxy A50. Kini smartphone kelas menengah kebawah tersebut diketahui telah memperoleh pembaruan dengan fitur terbaru.

Smartphone android Galaxy A50 ini telah diluncurkan di banyak negara termasuk India dan Indonesia. Kehadiran Samsung Galaxy A50 di pasaran sendiri memang disambut hangat pleh banyak pecinta gadget. Kini ada kaabar gembira bagi para pengguna smartphone ini dimana di India Galaxy A50 telah memperoleh pembaruan perangkat lunak via OTA (Over-the-Air).

Baca Juga Penampakan Baterai Samsung Galaxy Note 10 Beredar, Kapasitas 4.500mAh

Pembaruan Samsung Galaxy A50 ini lebih fokus pada tiga hal yakni sektor kamera, pemindai sidik jari dan asisten Bixby. Update perangkat lunak ini mempunyai kode A505FDDU1ASD6 dimanaa pembarian ini membawakan kapasitas 666 MB sehingga pengguna perlu mengosongkan ruang lebih dari ukuran tersebut.

Pembaruan Samsung Galaxy A50
Copyright ©GSMArena

Update Samsung Galaxy A50 ini membawa peningkatan pada kamera yang dibawakan. Pembaruan ini menawarkan sejumlah fitur terbaru terutama sudut pandang 68 derajat untuk kamera depannya. Bukan hanya itu saja pembaruan ini juga menyajikan lebih banyak efek latar belakangnya untuk mode Live Focus dan mode Beauty Video baik untuk usungan kamera depan maupun kamera belakangnya.

Dalam pembaruan Samsung Galaxy A50 ini update firmware juga dapat mengatasi masalah pemindai sidik jari dibawah layarnya yang bahkan sempat dialami oleh beberapa penggunanya. Pembaruan ini menjanjikan pemindai sidik yang bukan hanya menjadi lebih cepat namun juga cukup dapat diandalkan untuk membuka kunci layarnya.

Baca Juga Penyebab Layar Samsung Galaxy Fold Rentan Rusak Akhirnya Terungkap!

Sementara itu terkait peningkatan pada asisten Bixby, pembaruan Samsung Galaxy A50 ini menambahkan fitur Bixby Routine yang umumnya hanya tersedia pada beberapa smartphone Samsung kelas atas. Fitur ini nantinya juga dapat menjawab panggilan dan merespon teks dari perangkat lain yang kompatibel serta dapat disesuaikan dengan akun Samsung milik penggunanya.

Selain membawa peningkatan pada kamera yang dibawakn, sensor pemindai sidik jari dan juga asisten Bixby, update Samsung Galaxy A50 ini juga menghadirkan tambalan keamanan atau patch keamanan bulan April. Samsung juga menjanjikan pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap sehingga untuk beberapa pengguna Galaxy A50 di banyak negara termasuk Indonesia perlu menantikannya dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Baru Dirilis di Indonesia, Smartphone Samsung dan Huawei ini Banting Harga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.