Xiaomi Siap Hadirkan Fingerprint Sensor Bawah Layar di Smartphone Termurahnya

0
1565
Xiaomi Mi a3
Copyright ©YouTube

Xiaomi Pastikan Rilis Smartphone Fingerprint Bawah Layar Harga Murah

OketeknoXiaomi menjadi salah satu harapan bagi masyarakat luas untuk dapat menikmati berbagai macam teknologi canggih yang biasanya dihadirkan di ponsel kelas Premium pada perangkat dengan banderolan harga lebih terjangkau. Dan beberapa waktu yang lalu, juga sempat beredar kabar kalau perusahaan asal China itu akan menghadirkan teknologi fingerprint bawah layar pada ponsel termurahnya.

Dan belum lama ini melalui akun sosial media Weibo, Product Director Xiaomi bernama Wang Teng telah mengkonfirmasi tentang rumor tersebut. Dalam postingannya itu disebutkan kalau teknologi Fingerprint on Display akan bisa diterapkan pada perangkat besutan Xiaomi dengan harga kurang dari 2.000 Yuan atau berkisar Rp 4.2 jutaan.

Simak Nih: Samsung Sudah Berusaha Rilis Smartphone Murah, Tapi Xiaomi Masih Berkuasa?

Hal itu sudah cukup dimungkinkan karena perusahaan Fortsense tengah mengembangkan teknologi pemindai sidik jari yang dapat dibenamkan pada layar LCD. Tentu ini merupakan inovasi baru mengingat selama ini teknologi tersebut masih bisa disematkan pada layar berjenis OLED saja, dimana banderolan harganya juga lumayan tinggi.

Fingerprint Scanner Samsung Leaks
Copyright©Business Insider

Untuk saat ini perusahaan tersebut memang sudah berhasil memecahkan masalah yang dihadapi sebelumnya, dimana pemindai tidak dapat merespon sidik jari pengguna yang diletakkan di atas layar. Meski demikian, Wang Teng mengungkap kalau ponsel murah berteknologi fingerprint bawah layar besutannya masih butuh pengembangan lebih lanjut.

“Pemindai sidik jari di dalam layar LCD, secara teknis bisa dibuat, namun kecil kemungkinan untuk meluncurkannya tahun ini. Paling cepat mungkin pada akhir tahun nanti atau kemungkinan besar awal tahun depan,” begitulah pernyataannya dalam sosmed resmi miliknya di Weibo.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman PhoneArena, masih belum diketahui secara jelas Smartphone mana yang akan membekali teknologi canggih tersebut. Namun kalau melihat rumor sebelumnya, banyak yang menyebut kalau generasi penerus Android One bakal menjadi yang pertama mengusungnya, jadi bisa saja Xiaomi Mi A3 menjadi yang pertama membawanya. Dan perlu diketahui bahwa setelah lepas dari Redmi, Mi A series ini menjadi kelas paling rendah dari sang vendor.

baca juga: Mi A3 Akan Dipacu Snapdragon 730, Kapan Meluncur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.