Samsung Punya TV yang Mirip Smartphone, Layarnya Bisa Berputar

0
396
TV Smartphone Sero Samsung
Copyright ©Critical Hit

Samsung Punya SmartTV yang Berkonsep Unik

Oketekno – Selain terkenal akan produk Smartphone besutannya yang sudah mendunia, Samsung juga menjadi perusahaan bagi beberapa perangkat elektronik yang berpengaruh terhadap kehidupan rumah tangga ataupun hiburan. Salah satu produk yang dikenal masyarakat luas selain gadget-nya adalah TV.

Belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut menciptakan TV dengan konsep desain mirip seperti Smartphone. Tentu saja, dengan konsep desainnya yang seperti itu wujud TV terbaru dari Samsung yang dinamakan “Sero” ini memiliki wujud yang unik.

Simak Nih: Galaxy A50 Peroleh Update Software dengan Fitur Terbaru!

Memang bisa beroperasi sebagaimana TV pada umumnya, namun perangkat tersebut juga bisa menjadi vertikal layaknya Smartphone dengan tampilan yang mengalami penyesuaian juga. Jadi untuk konten yang ada di dalamnya juga akan menyesuaikan diri dalam bentuk vertikal. Ketika posisi TV menjadi vertikal ini, membuatnya tampak seperti Smartphone dengan ukuran 43 inci.

Samsung Sero TV
Copyright ©Engadget

Tujuan Samsung menciptakan Sero dengan penerapan konsep desain seperti itu tidak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan mereka yang ingin menikmati konten sosial media dalam tampilan maksimal. Sero diciptakan untuk konsumen milenial yang gemar main sosial media, dikarenakan pada platform sosmed seperti Instagram, Facebook, ataupun Twitter kebanyakan konten dibentuk secara vertikal.

Ketahui Yuk: Samsung Bakal Jadi Pahlawan Apple dalam Ciptakan iPhone 5G?

“Sero mendukung layar vertikal yang teroptimasi untuk konten mobile, jadi bisa digunakan untuk menonton konten dalam format layar penuh,” seperti itulah yang dijelaskan oleh perwakilan Samsung ketika mengumumkan televisi tersebut.

Kemudian untuk memberikan fungsi penggunaan yang lebih mudah, TV Sero ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Asisten Digital Bixby milik Samsung. Dengan begitu, perangkat bisa dipanggil untuk melakukan kinerja tertentu melalui tombol khusus yang sudah disediakan.

Untuk harganya sendiri juga lumayan untuk SmartTV, Samsung Sero dibanderol senilai 1.89 Juta Won atau sekitar Rp 23 juta. Perangkat ini baru disebar luaskan di Negara asalnya, Korea Selatan terlebih dahulu, namun kalau nantinya bisa memuaskan alam penjualan bisa jadi ada generasi penerusnya serta pasar yang disasaknya juga lebih luas.

baca juga: Penampakan Baterai Samsung Galaxy Note 10 Beredar, Kapasitas 4.500mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.