iPhone 5G Cuman Ada di China?

0
1088
iPhone
Copyright ©SlashGear

Teka Teki Kehadiran iPhone 5G

Oketekno – Simpang siur soal kehadiran Smartphone iPhone 5G terus bermunculan. Kemarin lalu padahal sudah ada dugaan kalau perangkat tersebut sudah bisa diluncurkan pada tahun 2020 mendatang, dikarenakan Apple dan Qualcomm sudah menandatangi kesepakatan damai, serta kerjasama untuk modem 5G.

Akan tetapi kali ini ada dugaan lain yang menyebutkan kalau iPhone 5G baru bisa diluncurkan tahun 2021 mendatang. Bahkan disebutkan kalau Smartphone ini baru akan terjual secara bebas di China saja, sedangkan untuk Negara lain masih belum tersedia. Informasi tersebut berasal dari sebuah firma riset asal Kanada, Lynx Equity Strategies.

Simak Nih: Bukan Cuman iPhone 5G, Apple Juga Kembangkan iPad Pro 5G?

Analis Lynx tersebut mengungkap alasan Apple belum mampu meluncurkan iPhone 5G tahun depan yakni perusahaan disebut tengah mengalami kesulitan dalam penjualan produk besutannya. Dan itu menjadikan pihaknya telah menurunkan analisa penjualan iPhone pada tahun ini menjadi 173 juta unit saja, jumlah tersebut 8% lebih rendah dibanding sebelumnya yang sejumlah 188 juta unit.

iPhone New
Copyright ©REUTERS

Bukan cuman itu saja, bahkan analisanya tentang pendapatan Apple dari bisnis Smartphone iPhone juga turut mengalami pemangkasan. Sebelumnya diperkirakan kalau perusahaan asal Cupertino tersebut akan mendapatkan keuntungan sebesar US$ 143.5 miliar, akan tetapi sekarang turun 10.1% sehingga menjadi US$ 129 miliar saja.

Memang sih dalam beberapa waktu terakhir ini Apple terlihat mengalami kesulitan dalam penjualan iPhone, meski sudah melakukan berbagai macam upaya tetap saja teknik yang diterapkannya belum begitu strategis. Jadi bisa dijadikan alasan mengapa iPhone 5G belum bisa rilis tahun depan, yakni perkara belum maksimalnya penjualan untuk produk sebelumnya.

Sedangkan alasan Lynx memprediksi hanya menjualnya di China yakni terkait daya minat dan ketergantungan masyarakat terhadap teknologi 5G. Dan Negeri Tirai Bambu tersebut cukup mampu serta berpotensi besar terhadap penjualan iPhone 5G nantinya. Namun ini masih sebatas dugaan saja, masih belum dipastikan seperti apa strategi Apple kedepannya.

baca juga: iPhone XR 2019 Akan Gendong Dua Kamera Belakang dan Panel OLED!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.