Pembaruan Lenovo Z6 Pro Usung Fitur Baru Juga Mendukung DC Dimming!

0
412
Copyright ©IndiaToday

Update Lenovo Z6 Pro Usung Sejumlah Fitur Keren!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi diketahui baru saja menngumumkan jika pihaknya akan membawakan fitur DC Dimming pada smartphone unggulan terbarunya yakni Xiaomi Mi 9. Selanjutnya vendor asal Tiongkok tersebut akan melanjutkannya pada beberapa smartphone Xiaomi dengan layar OLED. Tak ingin ketinggalan vendor Lenovo ini juga melakukan hal yang sama yakni mengusung fitur DC Dimming pada perangkat android terbarunya yakni Lenovo Z6 Pro dalam pembaruan software terbarunya.

Pembaruan Lenovo Z6 Pro ini mengusung sejumlah fitur terbaru. Bahkan pada pembaruan anyar ini mendukung DC Dimming yang memungkinkan pengguna dapat memberikan cara baru untuk mengontrol kecerahan pada layarnya.

Baca Juga Lenovo Z6 Pro Resmi Dirilis, Beda Jauh dari yang Dikabarkan?

Selain dukungan fitur DC Dimming, pada pembaruan ini juga menawarkan versi ZUI 11.0.457 dengan sejumlah peningkatan fitur yang dimiliki. Update perangkat lunak Lenovo Z6 Pro ini menawarkan fitur terbaru salah satunya adalah aplikasi U health yang telah di desain ulang.

Bukan hanya itu saja sejumlah peningkatan lainnya adalah dukungan HDR10 Ultra HD Vision Portal dengan kemampuan operasi satu ketukan. Selain itu pembaruan Lenovo Z6 Pro ini juga menambahkan switch manual untuk mengaktifkan night scene mode sesuai dengan kebutuhan.

Lenovo Z6 Pro depan belakang
Copyright ©91mobiles

Peningkatan fitur dalam pembaruan Lenovo Z6 Pro ini juga ada pada balutan antarmuka atau user interface yang dirubah menjadi lebih fresh. Kini ada widget pencarian global yang siap memberikan rekomendasi berita terbaru untuk penggunanya. Selain itu ada pula ikon persentase data baterai juga tampulan layar penuh. Tak hanya itu ada juga Coldfront liquid cooling system yang telah ditingkatkan untuk penggunaan sumber daya yang lebih pintar.

Pembaruan Lenovo Z6 Pro ini juga membawakan optimalisasi sistem stabilitas kamera sehingga memberikan pengalaman fotografi yang lebih detail. Selain itu update perangkat lunak ini juga memperbaiki sejumlah masalah seperti aplikasi yang berkedip hingga step counter pada aplikasi U Health yang tidak akurat juga memberpaiki bug di manajemen baterai.

Saat ini Lenovo sudah mulai menggulirkan pembaruan software ini di China dengan membawakan kapasitas 270.54MB. Dijadwalkan pembaruan Lenovo Z6 Pro ini akan datang pada semua pengguna dalam beberapa hari kedepan.

Baca Juga Lenovo Z6 Pro Dijuluki “Money King” Siap Taklukkan Xiaomi Mi 9!

Seperti yang kita ketahui, spesifikasi Lenovo Z6 Pro hadir dengan mengusung layar AMOLED dengan bentang seluas 6.39 inchi dengan desain tetesan air yang stylish. Layarnya didukung resolusi FullHD+ atau 1080 x 2340 pixels menghasilkan tampilan gambar jernih dan tajam juga memiliki aspek rasio 19:9.

Dapur pacu dan performa yang dibawakan Lenovo Z6 Pro ini dipacu oleh processor Snapdragon 855 untuk menghasilkan kinerja handal dan responsof. Kinerjanya juga didukung teknologi Coldfront liquid cooling dengan diperkuat RAM 12 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking tanpa lag. Sementara untuk ruang penyimpanan membawakan storage 128GB, 256 GB dan 512 GB.

Lenovo Z6 Pro Terbaru
Copyright ©Weibo

Di sektor fotografi, Lenovo Z6 Pro hadir dengan menawarkan empat kamera belakang dengan resolusi utama 48MP. Lensa kamera utama tersebut digabungkan dengan lensa wide angle 16 MP serta sudut pandang 125 derajat. Sementara resolusi kamera lainnya adalah 8MP dengan 5x zoom telephoto serta kamera 2 MP sebagai depth sensor. Dan untuk kebutuhan selfie, phablet ini menawarkan kamera depan berkekuatan 32 MP dengan dukungan Hyper Video.

Phablet Lenovo Z6 Pro ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka ZUI 11 menawan. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai berdaya 4000 mAh dilengkapi pengisian cepat 27W. Sayangnya belum ada informasi apakah Z6 Pro ini akan melenggang di pasar Indonesia atau tidak, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Konsep Desain Smartphone Layar Lipat Perdana Lenovo Mulai Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.