Samsung Galaxy S10 5G Tiba-tiba Terbakar, Sang Vendor Tolak Ganti Unit!

0
800
Samsung Galaxy S10 5G
Copyright ©digitaltrends

Samsung Galaxy S10 5G Meledak Tanpa Alasan yang Jelas!

OKETEKNO.COM – Vendor Samsung diketahui memang telah mengambil kebijakan untuk menunda penjualan smartphone layar lipat pertamanya yakni Galaxy Fold. Memang ini menjadi hal yang kurang menyenangkan untuk Samsung lantaran ponsel layar lipat tersebut mengalami masalah pada layarnya terutama pada bagian lipatan. Belum selesai masalah tersebut, Samsung kembali diterpa masalah dimana beredar kabar buruk terkait ponsel besutannya. Disebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 5G milik seorang pengguna tiba-tiba meledak tanpa alasan yang jelas.

Seperti yang kita ketahui bersama, pada bulan April lalu Samsung telah resmi menjual Galaxy S10 versi 5G sebagai smartphone 5G pertamanya di pasaran yakni di Korea Selatan. Setelah hampir sebulan beredar di passaran, kini beberapa masalah mulai dikeluhkan pengguna. Informasi terbaru adalah salah satu Samsung Galaxy S10 5G tiba-tiba terbakar tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga Penampakan Baterai Samsung Galaxy Note 10 Beredar, Kapasitas 4.500mAh

Kejadian tersebut pertama kali diungkapkan oleh seorang pengguna asal Korea Selatan yang membuktikannya dengan memposting gambar Galaxy S10 versi 5G yang menyalami kerusakan parah akibat terbakar.

Menurut sang pemilik yang bernama Lee, ia tidak melakukan apapun saat smartphone Samsung Galaxy S10 5G terbakar alias meledak. Disebutkan bahwa ponselnya berada diatas meja saat tiba-tiba meledak dan terbakar. Lee pun harus menjatuhkannya kebawah saat dirinya menyentuh perangkat karena merasa sangat panas.

Samsung Galaxy S10 5G Terbakar
Copyright ©The Economic Times

Terkait kejadian Samsung Galaxy S10 5G yang tiba-tiba terbakar itu, sang vendor pun langsung menanggapinya. Samsung telah melakukan sejumlah investigasi serta mengungkapkan jjika masalah itu terjadi lantaran faktor eksternal. Untuk itulah Samsung menolak untuk melakukan penggantian perangkat maupun penggantian biaya Galaxy S10 5G yang dibanderol dengan harga mencapai 1.5 juta won atau Rp 18.8 jutaan.

Tentunya kejadian Samsung Galaxy S10 5G meledak ini kembali mengingatkan kita pada kasus Samsung Galaxy Note 7 yang meledak di tahun 2017. Hal itu memaksa sang vendor haris menghentikan penjualan phablet premium itu dan bahkan menariknya dari pasaran. Untuk itulah saat ini Samsung sangat ketat memberikan kebijaakaan dalam memeriksa semua masalah termasuk pada baterai dalam Galaxy S10 versi 5G ini.

Baca Juga Penyebab Layar Samsung Galaxy Fold Rentan Rusak Akhirnya Terungkap!

Terlepas dari kejadian Samsung Galaxy S10 5G yang tiba-tiba terbakar, smartphone premium ini hadir dengan spesifikasi kelas atas dan terbaik. Hadir dengan mengusung layar berlubang untuk menampung dual kamera depannya dengan resolusi 10MP dan lensa 3D Depth sensor. Sedangkan untuk kamera belakangnya mengusung empat kamera dengan resolusi 12MP didukung dual aperture (f1.5 – f2.4) dipadukan lensa ultra wide 16MP, lensa telephoto 12MP dan lensa 3D depth sensor dengan resolusi hQVGA.

Samsung Galaxy S10 5G Meledak
Copyright ©The Economic Times

Dapur pacu Samsung Galaxy S10 5G ini disokong processor Exynos 9820 dengan diperkuat RAM 8GB untuk menghasilkan performa handal. Sementara untuk memori penyimpanan hadir dengan storage 256 GB dimana dikemas dengan layar AMOLED seluas 6.7 inchi yang memang lapang dan cemerlang.

Perangkat Samsung Galaxy S10 5G ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya seperti tiga model Galaxy S10 lainnya. Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dimana ditenagai baterai dengan kapasitas 4500 mAh serta didukung pengisian cepat 25W.

Baca Juga Baru Dirilis di Indonesia, Smartphone Samsung dan Huawei ini Banting Harga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.