Mengecewakan! WhatsApp Android Tidak Jadi Kebagian Fitur Dark Mode

0
497
WhatsApp Android Dark Mode
Copyright ©WeRSM

Fitur Dark Mode Lenyap dari WhatsApp Android

Oketekno – Sebagaimana yang kalian ketahui bahwa sejak tahun 2018 kemarin, berbagai macam layanan publik banyak yang mulai menggulirkan fitur Dark Mode, mulai dari pesan instant seperti hal-nya Telegram hingga sosial media seperti Twitter dan semacamnya. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, awal tahun 2019 kemarin kabar tentang kehadiran fitur serupa pada WhatsApp semakin menguat.

Bahkan beberapa kali fitur Dark Mode ini juga ditampilkan oleh pembocor WABetaInfo, penampilannya sendiri juga sudah terlihat sangat jelas, dan versi beta aplikasi WhatsApp yang mengusung mode gelap ini ditujukan untuk para pengguna Android. Jelas, dari sini sudah banyak pengguna perangkat berbasis Android menanti-nanti kehadirannya, mengingat manfaat dari Dark Mode ini yang cukup berarti.

Simak Nih: Fitur-Fitur Keren WhatsApp yang Perlu Kalian Coba

Akan tetapi sayang, dalam laporan terbaru dari WABetaInfo, fitur mode gelap tidak jadi datang di aplikasi berbasis Android. Diunggah melalui akun Twitternya kemarin, @WABetaInfo telah mengungkap kalau mode gelap W.A saat ini sudah dihapus dari aplikasi WhatsApp Android.

Tweet WABetaInfo
Copyright ©Twitter @WABetaInfo

Pada dasarnya, hal tersebut bukan menjadi sesuatu yang mengejutkan karena memang sebelumnya fitur Dark Mode pada WhatsApp beta Android ini cuman memiliki status ‘dalam pengembangan’ sehingga bisa jadi resmi dihadirkan, atau mungkin tidak, dan bisa jadi ditarik sementara untuk melakukan perbaikan yang intim.

Namun kalau memang benar fitur Dark Mode ini batal rilis untuk WhatsApp Android, tentu bakal menjadi berita yang mengecewakan. Pasalnya, sebagian besar pengguna juga sudah menantikan kehadiran fitur tersebut guna mendapatkan tingkat kenyamanan dalam pengoperasian di tempat minim cahaya lebih baik.

Bukan cuman itu saja, dengan kehadiran fitur Dark Mode ini juga mampu menghemat baterai perangkat, dikarenakan layar hitam memiliki tingkat konsumsi daya lebih rendah jika dibandingkan dengan layar putih. So, kita berharap saja kalau lenyapnya Dark Mode WhatsApp Android ini hanya sementara waktu saja, dan akan kembali di kemudian hari.

baca juga: 4 Aplikasi Pesan Instant Murni Selain WhatsApp yang Bisa Jadi Andalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.