Jumlah Like di Instagram Mulai Disembunyikan

0
395
Instagram Apps
Copyright ©Gadget Hacks

Pengguna Lain Tidak Lagi Dapat Melihat Jumlah Like Instagram yang Disembunyikan

Oketekno – Salah satu tujuan para pengguna Instagram mengunggah konten di linimasanya adalah mendapatkan reaksi positif dari para pengikutnya dimana ditandai dengan like. Semakin banyak jumlah like yang diberikan kepada postingan tersebut, maka pengguna akan semakin percaya diri terhadap kualitas konten unggahannya tersebut.

Akan tetapi akhir bulan kemarin telah ramai menjadi bahan perbincangan di Jagat Maya kalau fitur pemberian Like tersebut akan dihapus. Dan kini pihak Instagram juga telah mulai melakukan uji coba terhadap pelenyapan jumlah like terhadap postingan pengguna.

Simak Nih: Alasan Facebook Minta Pengguna Instagram Segera Ganti Password

Dalam ajang tahunan Developer F8 Facebook yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat kemarin, CEO Instagram bernama Adam Mosseri telah mengungkap kalau pihaknya mulai minggu ini telah melakukan serangkaian uji coba terhadap salah satu calon fitur terbarunya itu.

Instagram Hidden Like
Copyright ©macrumors

Dikarenakan masih dalam tahap uji coba, maka tidak semua pengguna di seluruh Negara bakal kebagian fitur persembunyian like tersebut. Mosseri juga mengungkap kalau fitur ini akan dilakukan pengujian di Negara Kanada.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Business Insider, uji coba untuk menyembunyikan jumlah like yang didapatkan oleh postingan tersebut bertujuan agar para pengguna lainnya bisa menghargai setiap pengguna dalam memakai platform berbagi foto dan video pendek tersebut. Jadi pemberian like bisa bersumber dari diri sendiri, tidak jumlah like yang sudah banyak tersebut. Selain itu, pengguna yang tidak terlalu percaya diri juga dapat mengunggah sesuatu dengan aktif tanpa meragukan jumlah like yang didapat.

“Kami memang mendengar orang-orang khawatir tentang berapa banyak jumlah yang mereka dapatkan,” ungkap Mosseri. Disebutkan kalau kehadiran fitur tersebut telah terinspirasi dari Stories milik mereka, yang mana pengunggah dapat melihat metrik terhadap konten miliknya, namun publik tidak dapat berapakah jumlah reaksi yang didapat dari stories tersebut.

baca juga: Cara Agar Postingan Instagram Tidak Diunggah ke Stories Pengguna Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.