Jelang Rilis, Lembar Spesifikasi OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro Terkuak!

0
844
OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro
Copyright ©AndroidPure

Bocoran Lembar Spesifikasi OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro Beredar!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone OnePlus pada beberapa pekan kedepan dikabaarkan akan meluncurkan smartphone unggulan terbarunya yang sekaligus menjadi penerus OnePlus 6. Smartphone tersebut adalah OnePlus 7 series yang digadang-gadang akan diluncurkan pada dua minggu kedepan. Menjelang debut perdananya yang sudah didepan mata, lembar spesifikasi smartphone OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro bahkan bocor doi dunia maya yang mengungkap fitur kunci yang akan dibawakan dua flagship ini.

Sebagian besar lembar spesifikasi yang dibawakan OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro ini berdasarkan pada sejumlah bocoran yang selama ini beredar. Spesifikasi yang dibawakan keduanya bahkan hampir mirip satu sama lainnya sebagai smartphone premium  terbaru OnePlus.

Untuk model OnepLus 7 standar, bocoran terbaru mengungkapkan jika smartphone ini akan hadir dengan dukungan layar seluas 6.2 inchi dengan panel AMOLED Capacitive Touchscreen cemerlang. Layarnya dikemas dengan poni tetesan air dimana layar perangkat ini akan dibekali resolusi FullHD+ jernih dan tajam juga menawarkan refresh rate 60Hz.

Baca Juga OnePlus 7 Pro Muncul di Geekbench dengan RAM 12GB!

Selain itu OnePlus 7 ini juga akan mengusung dimensi 157.7 x 74.8 mm dengan ketebalan mencapai 8.1 mm. Lebih lanjut disebutkan bahwa flagship ini akan dipacu oleh processor dari Qualcomm Snapdragon 855 yang telah kita dengar pada beberapa bocoran sebelumnya. Untuk mendongkrak kinerjanya perangkat ini akan diperkuat RAM 6GB.

Sementara untuk kebutuhan selfie pengguna, OnePlus 7 menawarkan kamera depan dimana untuk resolusinya sendiri belum diketahui. Sedangkan untuk mendukung operasionalnya akan ditenagai baterai dengan kapasitas mencapai 4150 mAh dimana dilengkapi fitur Warp Charge.

Berlanjut pada model OnePlus 7 Pro, sumber tersebut menyebutkan bahwa flagship ini akan hadir dengan layar seluas 6.64 inchi dengan panel AMOLED cemerlang. Resolusi layarnya mendukung kualitas QHD+ dengan refresh rate 90Hz sama dengan smartphone gaming yang ada di pasaran serta sejalan dengan bocoran yang beredar sebelumnya.

Lembar Spesifikasi OnePlus 7 series
Copyright ©AndroidPure

Berbeda dengan saudaranya, model OnePlus 7 Pro ini dkemas dengan desain kamera pop-up untuk menampilkan kamera depannya segingga memberikan dukungan layar penuh tanpa poni. Dimensi versi Pro ini mencapai 162.6 x 76 mm serta menawarkan ketebalan hingga 8.8mm dengan desain yang cukup stylish dan menawan.

Di sektor fotografi, OnePlus 7 Pro menawarkan dukungan tiga kamera belakang dengan lensa utama 48 MP dipadukan bersama lensa telephoto dan lensa ultra wide-angle. Bahkan bocoran terbaru menyebutkan bahwa versi Pro ini menawarkan kamera pop-up beresolusi 16 MP untuk kebutuhan selfie.

Dapur pacu dan performa OnePlus 7 Pro ini ditenagai chipset kelas atas yakni Qualcomm Snapdragon 855 dimana akan diperkuat RAM 10GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Bahkan itu bukan satu-satunya varian yang dibawakan versi pro ini lantaran daftar Geekbench menyebutkan bahwa perangkat ini menawarkan varian RAM 12GB. Sementara untuk membuatnya dapat digunakan seharian akan ditenagai baterai 4000mAh dengan Warp Charge 30W yang memungkinkan pengisian daya baterai lebih cepat.

Baca Juga Ungkapan Bos OnePlus Terkait Smartphone Layar Lipat

Memang bocoran lembar spesifikasi OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro ini identik satu sama lain dimana didasarkan pada bocoran yang selama ini beredar. Selain itu kedua flagship ini juga sama-sama dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya.

Perbedaan antara OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro adalah pada ukuran layar, usungan kamera dan tentunya desain kamera depan dimana versi Pro menawarkan desain kamera pop-up. Selengkapnya kita nantikan saja kabar terbarunya pada peluncuran resmi di beberapa minggu kedepan.

Baca Juga OnePlus 7 Akan Dirilis dalam Tiga Versi, Termasuk Versi 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.