Realme X Pro Akan Dipacu Snapdragon 855, Siap Melawan Flasghip Redmi!

0
680
Bocoran Realme X
Copyright ©Istimewa

Bocoran Realme X Pro Akan Diotaki Snapdragon 855 Tangguh!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Realme diketahui baru saja meluncurkan smartphone terbaru yakni Realme 3 Pro yang menyasar segmen pasar kelas menengah. Sementara untuk menyaasar segmen pasar kelas atas, kini vendor hasil bentukan Oppo tersebut tengah menyiapkan perangkat bertajuk Realme X yang disebut-sebut disokong chipset kelas atas besutan Qualcomm yakni Snapdragon 855 dimana smartphone ini akan memulai debut perdananya di China.

Kabar tersebut memang bukan lagi rumor semata dimana rencana Realme itu telah terdengar oleh salah seorang pembocor kenamaan di China. Dalam akun Twitter miliknya yakni @I_Leak_VN dibagikan informasi yang menyebutkan bahwa Realme X Pro akan hadir dalam dua varian processor berbeda yakni processor Snapdragon 855 dan processor Snapdragon 730.

Baca Juga Beberapa Hal yang Membuat Realme 3 Lebih Unggul Dibanding Redmi 7

Memang ini menjadi hal yang cukup menarik dimana untuk perangkat yang dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 kemungkinan besar akan hadir dengan nama Realme X Pro. Smartphone ini digadang-gadang akan dapat bersaing dengan flagship Redmi yang dikabarkan akan dipersenjatai oleh processor Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Dari bocoran yang beredar, Realme X Pro akan pertama kali melenggang di pasar China dimana menawarkan varian RAM 6GB dan RAM 8GB. Kedua varian tersebut bisa saja melucnur dengan membawa memori internal sama yakni 128 GB. Banderolan harga perangkat ini masing-masing diperkirakan akan dilepas dengan harga 2299 yuan (Rp 4.8 jutaan) dan 2599 yuan (Rp 5.5 jutaan).

Bocoran Realme X Pesaing Redmi X
Copyright ©Twitter / @I_Leak_VN

Bukan hanya itu saja, bocoran ini juga menyebutkan bahwa Realme X Pro bisa saja dirilis ke pasaran sebagai smartphone Qualcomm Snapdragon 855 dengan harga terjangkau. Di sisi lain Redmi sebagai sub-brand Xiaomi bahkan terus menggoda pecinta gadget dengan keinginannya untuk meluncurkan smartphone berotak Qualcomm Snapdragon 855.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa flagship Redmi tersebut akan hadir dengan nama Redmi X meskipun sang vendor belum memberikan konfirmasi resmi. Namun hal yang cukup menarik adalah bahwa smartphone ini diduga kuat akan meluncur dengan membawa dukungan modul kamera depan pop-up kekinian.

Jika rumor Realme X Pro sebagai lawan Redmi X ini benar maka tentu saja akan ada persaingat sengit yang menarik di pasaran China antara Realme dan Redmi. Diharapkan kedua smartphone ini nantinya juga akan dipasarkan di pasar global termasuk Indonesia sehingga kita dapat merasakan secara langsung inovasi dan fitur premium yang dibawakan.

Baca Juga Ini Jadwal Rilis Realme 3 Pro di Indonesia, Bisa Langsung Cashback Rp 100 Ribu

Hingga sejauh ini pihak Realme sendiri belum memberikan informasi terkaait spesifikasi kuncu dari perangkat Realme X Pro. Namun terkait flagshuip Redmi dirumorkan akan dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 tangguh dimana dikemas dengan layar seluas 6.39 inchi dalam panel AMOLED juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya.

Smartphone Redmi X ini akan dibekali RAM 8GB serta membawa memori internal 128 GB. Di sektor kamera, smartphone ini akan menawarkan kamera depan berkekuatan 32 MP serta didukung tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48MP + 8MP  + 13MP. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai 4000mAh yang cukup bertenaga. Terkait Realme X Pro, kita nantikan saja informasi terbarunya.

Baca Juga Smartphone Pertama Realme Berkamera Pop-up Muncul Dalam Tayangan Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.