Jangan Pakai Aplikasi Ini Lagi Kalau Tidak Ingin Akun WhatsApp Kalian Diblokir

0
5148
Aplikasi WhatsApp Banned
Copyright ©Puthiyathalaimurai

Pemblokiran WhatsApp Juga Sudah Mulai di Indonesia

Oketekno – Meski pada dasarnya aplikasi WhatsApp hanya sekedar untuk komunikasi dengan orang lain via teks ataupun suara hingga video, akan tetapi telah tersedia berbagai macam fitur pelengkap yang membuatnya lebih nyaman ketika dioperasikan oleh penggunanya.

Namun demikian, masih ada sederet fitur yang diharapkan oleh para penggunanya namun belum mampu dihadirkan oleh pengembang dikarenakan masih fokus terhadap hal lain atau karena memang dengan adanya fitur seperti itu malah akan merugikan sebagian pengguna lainnya. Nah, hal seperti ini telah dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk menciptakan aplikasi duplicate yang lebih canggih.

Simak Nih: WhatsApp Web Bisa Buat Teleponan?

Ada berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan untuk menikmati beragam fitur lebih keren ketimbang aplikasi utama WhatsApp, namun yang terpopuler yakni GBWhatsApp dan WhatsApp Plus. Setelah sekian lama beroperasi dengan aman dan lancar, kini pengguna kedua aplikasi tersebut mulai mendapat ancaman dari pihak resmi.

Banned Akun WhatsApp
Copyright ©Oketekno

Ya, WhatsApp telah menyebutkan kalau penggunaan aplikasi tidak resmi akan berpotensi dilakukan pemblokiran. Bagi yang merasa masih memakai aplikasi pihak ketiga tersebut, segera melepas dan beralih ke aplikasi utama yang diklaim lebih aman dan privat. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman TheLeaker.com, beberapa pengguna juga telah mengalami pemblokiran akun.

Ketahui Yuk: 4 Aplikasi Pesan Instant Murni Selain W.A yang Bisa Jadi Andalan

“Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah pengguna GBWhatsapp sudah melaporkan di Twitter bahwa mereka terkena blokir sementara dari menggunakan WhatsApp,” begitulah informasi yang diungkap. Bukan cuman di Negara lain saja, melainkan di Indonesia sendiri peraturan tersebut sudah mulai diberlakukan.

Dalam keterangan pemberitahuan pemblokiran akun sementara itu tercantum kalau pengguna terdeteksi telah melanggar ketentuan layanan resmi. Kemudian pengguna dapat mengakses akunnya kembali dalam jangka waktu yang tercantum dibawahnya.

Selama pengguna dalam masa tenggang tersebut, disarankan mereka untuk segera membersihkan aplikasi yang melanggar seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, hingga OGWhatsApp ataupun yang lain. Ketika sudah semuanya, pasang aplikasi resmi dan daftarkan nomor kalian untuk mendapatkan akses kembali ke percakapan kalian sebelumnya.

baca juga: Mengecewakan! W.A Android Tidak Jadi Kebagian Fitur Dark Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.