Berbagai Macam Fitur Baru yang Segera Hadir di Facebook Messenger

0
367
Facebook Messenger new feature
Copyright ©Unbox

Facebook Messenger Bakal Banyak Pembaruan Tahun Ini

OketeknoFacebook Messenger menjadi salah satu layanan pesan instant yang menjadi andalan perusahaan sosmed terbesar di Dunia, selain mendapatkan integrasi langsung dengan layanan FB, aplikasi tersebut juga merupakan hasil pengembangan perusahaannya sendiri, bukan hasil akuisisi dari pihak lain.

Beberapa hari yang lalu yakni dalam acara F8, disebutkan kalau Facebook Messenger ini akan mengalami cukup banyak pengembangan. Head of Consumer Product bernama Asha Sharma telah mengungkap kalau layanan pesan instant miliknya ini akan dihubungkan ke platform WhatsApp dan juga Instagram, sehingga pengguna bisa saling berkomunikasi meski berbeda platform.

Simak Nih: Fitur Kencan di Facebook Sudah Mulai Digulirkan ke Banyak Negara

Misalnya saja seperti para pengguna Facebook Messenger ini juga dapat menerima ataupun mengirimkan pesan terhadap pengguna WhatsApp maupun Instagram. “Kami percaya orang-orang harus dapat berbicara dengan siapapun dan dimanapun,” begitulah ungkap Asha.

Instagram Messenger
Copyright ©zoval

Kemudian, Facebook Messenger juga bakal dikembangkan lebih baik lagi agar terasa lebih ringan, pihak perusahaan tengah memperbaiki arsitektur aplikasi supaya dapat bekerja lebih optimal. Pengembang telah menamai kemampuan baru Messenger ini dengan nama “Lightspeed”, dikarenakan pengguna tidak butuh waktu hingga 2 detik hanya untuk membuka aplikasi. Dan file size dari aplikasi juga dikatakan kurang dari 30MB.

Ketahui Yuk: Bukan Cuman Facebook Ternyata, Twitter Juga Diuntungkan Oleh Iklan

Pembaruan lain yang bakal diterapkan pada aplikasi Facebook Messenger yakni soal keamanan privasi pengguna. Disebutkan kalau sistem enkripsi end-to-end yang ada di WhatsApp juga bakal dihadirkan di sini. Kemudian ada juga fitur “Watch Party” dimana melalui fitur tersebut pengguna dimungkinkan untuk berbagi video dan menontonnya secara bersamaan dengan pengguna lain secara real time. Direncanakan fitur tersebut sudah selesai akhir tahun 2019 mendatang.

Aplikasi Facebook Messenger nantinya juga akan memisahkan stories, pesan, gambar, hingga video dari teman terdekatnya, fitur tersebut lebih mirip seperti “Close Friend” sebagaimana yang ada di Instagram. Kemudian pembaruan lain yang bakal dihadirkan yakni penambahan template baru untuk pengguna yang beriklan di FB, mereka dapat berkomunikasi dengan konsumen melalui template tersebut.

Selain itu, diumumkan pula kalau aplikasi Facebook Messenger ini juga bakal tersedia versi Desktop-nya, sehingga pengguna Windows, MacOS, Linux, atau OS PC maupun Laptop pada umumnya bisa mendapatkannya.

baca juga: Tampilan Grup FB Dirombak Besar-Besaran, Lebih Memudahkan Pengguna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.