YouTube Siapkan Fitur yang Mudahkan Pengguna Untuk Berbelanja

0
320
Copyright ©TechCrunch

YouTube Mudahkan Pengguna Berbelanja

Oketekno – Bukan cuman Facebook saja ternyata, melainkan YouTube yang berada dibawah naungan Google juga ingin mendapatkan pendapatan lebih besar dari layanan streaming media terpopuler miliknya itu. Fitur baru yang bakal dihadirkan di layanannya yakni berupa kemudahan dalam melakukan promosi barang yang dimiliki oleh channel tersebut.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Engadget, dikabarkan kalau pihak pengembang YouTube tengah melakukan pengujian terhadap fitur tersebut, yakni memberikan tautan untuk menampilkan produk yang direkomendasikan lengkap dengan harga yang tertera di dekat konten video.

Simak Nih: Bagian dari YouTube Premium Ini Bakal Digratiskan Sepenuhnya

Nah, ketika pengguna nantinya melakukan klik terhadap barang tersebut, maka secara otomatis akan langsung diarahkan menuju ke Google Express untuk menyelesaikan pembelanjaannya itu. Dan perlu kalian ketahui bahwa layanan G-Express ini merupakan platform marketplace yang dimiliki oleh raksasa internet Dunia tersebut.

YouTube Express
Copyright ©Getty Images

Berdasarkan laporan terbaru, disebutkan kalau kini sudah banyak penjual yang bergabung dengan Express, kemudian Google juga sudah mulai melakukan pengujian iklan yang dapat dibeli pada mesin pencarian gambar. Raksasa mesin pencarian tersebut melakukannya demi meningkatkan bisnis ritelnya menjadi lebih baik dan menjanjikan.

Ketahui Yuk: Cara Mencari Video Khusus Gaming di Aplikasi YouTube

Untuk layanan Google Express yang rencananya bakal dihubungkan dengan YouTube ini sudah memiliki pendapatan sebanyak US$ 1 miliar. Walaupun demikian, angka tersebut masih jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan penghasilan dari sang raksasa e-commerce Amazon, dimana telah mendapatkan penghasilan sebesar US$ 141 miliar.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya YouTube juga sudah melakukan beberapa penerapan sistem penjualan serupa. Tahun kemarin, para konten kreator dimungkinkan untuk menyertakan link penjualannya di bawah konten video milik mereka, sehingga mereka yang menginginkan barang tersebut bisa dengan mudah mengklik link tersebut.

Akan tetapi kedepannya bakal berbeda, sepertinya YouTube bakal menghadirkan bagian khusus untuk menempatkan produk yang diambil dari layanan Google Express. Seperti apakah bentuknya nanti? Kita tunggu saja kabar selengkapnya.

baca juga: Cara Melihat Film Terbaru Melalui Aplikasi YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.